Kabupaten Ciamis,- Hal tersebut disampaikan Wabup Ciamis H. Yana pada saat menghadiri undangan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PCGP) Ansor Ciamis dalam rangka memperingati Mulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Masjid PCNU Ciamis pada Jumat sore, 13/10/23.

Wakil Bupati Ciamis H. Yana D. Putra, dalam sambutannya berharap semoga PC GP Ansor semakin maju dengan usianya yang sudah lebih dari satu abad.

“Alhamdulillah dengan usia PC GP Ansor yang sudah satu abad lebih ini, sudah barangtentu harus kita jaga dan rawat bersama, ini jangan semata untuk kemajuan organisasi saja akan tetapi memang keberadaannya ini senantiasa bisa dirasakan manfaatnyaa oleh masyarakat”, tambah Wabup.

Menurutnya, kontribusi yang telah diberikan PC GP Ansor Ciamis sudah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Ciamis.

“Karena pembangunan itu tidak hanya berupa fisik saja, akan tetapi juga pembangunan SDM dengan membentuk generasi yang lebih baik. Pembangunan mental spiritual telah dibangun oleh PC GP Ansor Kabupaten Ciamis”, jelasnya.

Ya, intinya Pemda Ciamis sangat mendukung terhadap program-program dari PC GP Ansor, selain itu kaitan dengan sudah memasuki tahun politik saat ini saya menghimbau untuk bersama-sama menjaga kondusifitas agar perayaan pesta demokrasi ini bisa dirasakan dengan aman, nyaman, tertib, jujur dan tenang.

Sekretaris Ansor Jawa Barat sekaligus anggota DPRD Prov. Jabar Komisi V,  K.H. Johan Jauhar Anwari dalam kesempatannya mengucap rasa syukur karena bisa berkumpul bersama pada acara Maulid Nabi di Masjid PCNU Ciamis.

“Alhamdulillah, dalam kesempatan ini kita bisa bertemu, berkumpul bersama melaksanakan Maulid Nabi, dalam momentum ini kita semua sebagai Ansor sudah terbiasa melantunkan sholawatan yang semoga menjadi penyelamat untuk kita semua di akhir zaman nanti”, Ungkapnya

Lanjut K.H. Johan pada momentum ini juga akan sekaligus dilaksanakan Muscab yang ditujukan untuk meningkatkan SDM Organisasi Ansor dalam memahami pergerakan budaya baik itu dimulai dari internal maupun eksternal. Katanya

Ya, akhir pekan ini sudah banyak dilaksanakan pengukuhan dan pendidikan dasar bagi Kader Penggerak. Itu semua semata untuk menjaga dan meningkatkan SDM organisasi, selain itu juga rencananya di Ciamis ini akan segera dilaksanakan pelatihan usaha perdagangan dengan perluasan secara global berbasis digital yang merupakan bagian dari PC GP Ansor Jawa Barat. Singkatnya

Share This :