KABUPATEN CIAMIS (Rabu 15 November 2023)

Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya melantik sebanyak 63 Orang PPPK hasil optimalisasi pengisian kebutuhan jabatan fungsional teknis formasi jabatan tahun 2022 di Aula Gedung BKPSDM Kabupaten Ciamis.

Dalam laporan acara pelantikan Kepala BKPSDM Kabupaten Ciamis Ai Rusli Suargi melaporkan pelantikan pada kesempatan ini dilakukan pada 63 orang PPPK di lingkup Pemerintah Kabupaten Ciamis.

Ai Rusli juga melaporkan sepanjang tahun 2020 hingga 2023 ini sebanyak 3472 orang tenaga PPPK telah diangkat dari tenaga honorer sebagai solusi permasalahan terkait tenaga honorer di Kabupaten Ciamis.

Bupati Herdiat dalam sambutannya selepas melantik dan mengambil supah jabatan 63 orang PPPK jabatan fungsional mengucapkan selamat serta apresiasi kepada tenaga PPPK yang baru saja dilantik dan mengucakan selamat mengemban tugas yang diberikan.

β€œHal ini patut disyukuri terutama bagi para PPPK Kabupaten Ciamis yang telah melalui proses yang cukup panjang dan berhasil pada tahap ini,” ucap Bupati saat membuka sambutan

Bupati mengatakan berharap kedepan para tenaga PPPK mendapat kesempatan mengikuti seleksi PNS.

Bahkan Bupati Herdiat mengatakan upaya yang telah dilakukan Bupati dalam mengatasi permasalahan tenaga honorer yang ada di Kabupaten Ciamis adalah dengan melakukan rekrutmen PPPK terbanyak.

Bupati lebih lanjut mengatakan bahwa saat ini di Kabupaten Ciamis masih terdapat kekurangan tenaga ASN sekitar 6500 orang tenaga.

Ini menjadi tantangan bagi ASN untuk bekerja dengan maksimal dan profesional untuk menutupi kekurangan yang ada dan memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.

Bupati menghimbau kepada para PPPK yang dilantik untuk senantiasa bersyukur atas pencapaian ini mengingat tidak semua orang dapat mencapai tahapan ini.

Bupati juga meminta kepada para PPPK yang dilantik hari ini untuk senantiasa disiplin dan menjaga diri dari berbagai perbuatan tercela yang dapat merugikan diri dan menodai instisusi.

Share This :