Kabupaten Ciamis, – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meninjau progres pekerjaan proyek pengaspalan jalan dari Banjarsari menuju Nambo pada Rabu (15/11/2023) siang.

Proyek tersebut merupakan pekerjaan pembangunan infrastruktur jalan berupa pengaspalan jalan sepanjang 5,5 Kilo Meter dengan anggaran sebesar Rp 15 Miliar melalui dana Inpres bersumber dari APBN.

Sebagaimana dijelaskan Bupati sebelumnya bahwa proyek jalan Banjarsari-Nambo ini ditargetkan selesai pada tahun 2024 mendatang.

Dalam tinjauannya Bupati meminta pihak rekanan untuk dapat melaksanakan pekerjaan sesuai dengan standar, berkualitas dan tepat waktu sesuai dengan perencanaan pelaksanaan kegiatan.

“Harus sesuai waktu dan dengan kualitas yang baik, sesuai dengan spek yang ada, jangan sampai nanti tidak kuat, penting untuk dapat dikerjakan dengan baik dan akuntabel,” katanya.

Selain itu, Bupati Herdiat juga meminta agar tim pengawas bersama Dinas PUPRP Ciamis untuk mengawasi betul pelaksanaan pekerjaan proyek tersebut dengan harapan nantinya pembangunan jalan ini bisa dinikmati dengan baik oleh masyarakat dengan waktu yang lama.

“Tolong bisa diperhatikan agar jalan bisa digunakan lebih lama dan lebih baik oleh masyarakat dan tim pengawas juga saya minta untuk mengawasi betul hasil pekerjaan, cek dan jangan terima hasil pekerjaan kalau tidak sesuai dengan standar,” jelasnya.

Bupati menerangkan bahwa pembangunan infrastruktur menjadi satu hal yang penting, terlebih jalan tersebut merupakan akses vital untuk menunjang pertumbuhan ekonomi maupun akses pendidikan masyarakat.

Oleh karenanya ia berharap nantinya setelah selesai jalan tersebut digunakan sebagaimana peruntukannya, dengan tidak dilalui oleh kendaraan kendaraan berat atau besar sehingga jalan tetap kuat dan bertahan lama.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Ciamis juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian PUPR yang telah mengalokasikan anggaran di Kabupaten Ciamis.

Share This :