JAKARTA, – Pemerintah Kabupaten Ciamis kembali meraih penghargaan di tingkat nasional, kali ini Ciamis berhasil meraih penghargaan Daerah Jawara Belajar.id dari Kemendikbudristek RI untuk Kategori Kabupaten/Kota.

Predikat Daerah Jawara Belajar.id ini merupakan penghargaan tertinggi kepada daerah yang telah sukses melaksanakan transformasi pembelajaran di satuan pendidikan melalui pemanfaatan akun belajar.id yang menjadi program utama dari Kemendikbudristek RI.

Pemberian penghargaan ini merupakan salah satu capaian bagi kabupaten/kota serta provinsi dalam pemanfaatan platform belajar.id. dan Kabupaten Ciamis merupakan satu-satunya dari Kabupaten/Kota di Jawa Barat yang memperoleh penghargaan nasional tersebut untuk kategori Kabupaten/ Kota. Tentunya prestasi ini adalah sangat luar biasa mengingat yang menjadi pesaing sebanyak 350 kabupaten/kota se-Indonesia.

Ini menjadi bukti nyata upaya Pemerintah Kabupaten Ciamis dalam meningkatkan literasi, dan juga kompetensi para siswa, guru dan masyarakat. Terutama terkait pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi untuk media pembelajaran. Hasil dari kerja keras dan kerja cerdas dari Pemerintah Kabupaten Ciamis beserta stakeholder terkait membuahkan hasil yang membanggakan, sehingga Kabupaten Ciamis mampu peraih penghargaan tingkat nasional di sektor pendidikan.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menerima anugerah penghargaan tersebut secara langsung dari Sekjen Kemendikbudristek RI Ir. Suharti, M.A., Ph.D. pada acara Anugerah Kihajar 2023 yang digelar di Gedung A Kemendikbudristek, Senayan Jakarta, Jum’at (17/11) malam.

“Alhamdulillah, ini bentuk dan komitmen dari Pemerintah Kabupaten Ciamis dalam menstransformasikan sistem pembelajaran dan memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Ciamis,” ucap Bupati.

Ia menuturkan penghargaan tersebut merupakan hasil kerja keras semua pihak seluruh Insan Pendidikan di Kabupaten Ciamis serta seluruh masyarakat pada umumnya.

Bupati ini pun sangat berterima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan dan berharap di tahun 2023, Ciamis bisa kembali mempertahankan prestasi yang telah diraih.

“Semoga Kabupaten Ciamis terus meraih prestasi dan selalu maju dalam berbagai bidang, terutama bidang pendidikan,” harapnya.

Share This :