Kabupaten Ciamis,- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengukuhkan Duta Komisi Penanggulang AIDS (KPA) Tingkat SMP se- Kabupaten Ciamis, pada Senin (27/10/2023) di Aula Setda Kabupaten Ciamis.

Dalam sambutannya Bupati Herdiat mengatakan bahwa AIDS merupakan penyakit yang sampai dengan saat ini belum ada penawarnya.
“Sehingga kami berharap kepada generasi penerus, para Gen Z agar mampu menjadi pemutus mata rantai penularan HIV/AIDS, baik di lingkungan sekolah, keluarga, ataupun lingkungan,” imbuhnya.

Bupati Herdiat sekaligus sebagai Ketua KPA Ciamis menekankan kepada para Kepala Sekolah, guru-guru, terutama orang tua agar mengontrol anak-anak dalam penggunaan Gadget.

“Karena mereka semua masih memiliki mental yang labil dan belum memiliki pertimbangan yang matang, karena gadget ini dapat menimbulkan atau memicu tindakan yang membahayakan,” katanya.

Lebih lanjut Bupati Herdiat juga menekankan kepada para Kepala Sekolah agar mendidik mental anak-anak jangan sampai terjerumus pada perilaku yang menyimpang.

“Jangan sampai mereka coba apalagi terjerumus dalam sexs bebas, apalagi sampai tertular penyakit,” ungkapnya.

“Anak-anak memiliki harapan yang luar biasa sebagai generasi penerus yang tentu harus di barengan mental dan akhlak yang bagus,” pungkasnya.

Adapun Duta KPA tingkat SMP di Kabupaten Ciamis yang dikukuhkan sebanyak 81 Orang yang berasal dari 81 SMP.

Hadir pada kesempatan tersebut para kepala sekolah SMP, perwakilan orang tua dan beserta tamu undangan lainnya.

Share This :