Kabupaten Ciamis,- Wakil Bupati Ciamis H. Yana D. Putra Apresiasi keberadaan Komunitas Peduli Sungai (KPS) Cijolang Hulu.

Apresiasi terseebut beliau sampaikan saat menghadiri penanaman 10.000 pohon dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia Tahun 2023.

“Para KPS ini yang di dalamnya para anak muda adalah manusia langka, karena tidak banyak yang memiliki kepedulian seperti ini,” katanya pada Selasa (28/11/2023) di Aula Desa Sadapaingan Kecamatan Panawangan.

Diketahui bersama bahwa Desa Sadapaingan merupakan desa yang terletak di penghujung utara Ciamis yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Majalengka.

Lebih lanjut Wabup Yana mengungkapkan bahwa keberadaan KPS tersebut juga sangat membantu terhadap tugas pemerintah.

“Jadi tolong kepada Dinas terkait agar memperhatikan apa yang menjadi kebutuhannya,” katanya.

Kemudian Wabup juga mengungkapkan bahwa area perbatasan sudah menjadi komitmen bersama Bupati Ciamis untuk selalu diprioritaskan.

“Karena ini akan menjadi kepentingan bersama bukan hanya Desa Sadapaingan, apalagi desanya berbatasan dengan Kabupaten lain ” imbuhnya.

“Jadi akan menjadi sebuah keharusan saya bersama pa Bupati untuk selalu memprioritaskan,” pungkasnya.

Sejauh ini KPS Cijolang Hulu telah melaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya melaksanakan susur sungai, penanaman pohon dan kegiatan lingkungan lainnya guna menjaga kelestarian alam.

Share This :