Kabupaten Ciamis,- Pada ajang Porpemda XV Jawa Barat yang baru-baru ini berlangsung di Kabupaten Kuningan. Kabupaten Ciamis meraih prestasi gemilang dengan meraih juara 2 dengan perolehan 7 Medali Emas, 1 Perak dan 9 Perunggu.

Hal tersebut disampaikan Bupati Herdiat dalam akhir sambutannya pada saat menjadi Inspektur Upacara pada Hut KORPRI Ke-52, Hut PGRI Ke-78 dan Hari Guru Nasional 2023 yang dilaksanakan di Halaman Pendopo Setda Kabupaten Ciamis, Rabu, 29/11/23.

Adapun diantaranya 7 Cabor peraihan Medali Emas yang dikantongi Kabupaten Ciamis diantaranya Terompah Putra, Tenis Meja Ganda Putri, Tenis Meja Beregu Putri, Egrang Beregu Putri, Egrang Perorangan Putri, Biliard 8 Ball Single dan Bola Voli Putra.

Sedangkan Medali Perak dihasilkan dari Cabor Egrang Beregu Putra, untuk Medali Perunggu Tenis Lapang Beregu, Hadang Beregu Putri, Hadang Beregu Putra, Tenis Lapang Beregu Eksekutif, Egrang Perorangan Putra, Futsal, Sumpitan Beregu Putri dan Biliar 9 Ball Single.

Bupati herdiat menyampaikan rasa kebanggaan mereka atas pencapaian tersebut.

Bupati Herdiat menyatakan, “Prestasi ini merupakan buah kerja keras seluruh tim dan atlet Kabupaten Ciamis. Kami sangat bangga bisa meraih juara 2 di tingkat Provinsi. Ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus berprestasi dan mengukir prestasi lebih tinggi di masa mendatang.”

“Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya pada PNS, P3K, Non ASN dan Non ASN yang telah berhasil meraih Peringkat Ke-2 di ajang Porpemda dengan 7 emas, 1 perak dan 8 perunggu. Atas 16 medali yang diberikan kepada Ciamis, saya bangga akan perjuangan seluruh atlet yang mempersembahkan urutan ke dua se provinsi Jawa Barat ” Singkatnya.

Ditempat yang berbeda, Kepala Bidang (KABID) Olahraga Disbudpora Ciamis, Sigit Ginanjar menyampaikan, Terimakasih kepada semua atlit yang bertanding yang bisa memberikan  Raihan prestasi Juara 2 Porpemda XV Kabupaten Kuningan.

“alhamdulilah kabupaten ciamis memperoleh juara 2 pada pelaksanaan por pemda xv di kabupaten ciamis, Terima kasih kepada semua kontingen kabupaten Ciamis yang telah berjuang selama pelaksanaan porpemda 15,”ucapnya.

Lanjut Sigit, atas Raihan Juara di Porpemda XV Kuningan, Disbudpora Ciamis akan mengintervensi kembali baik Atlet ASN atau P3K agar di Porpemda mendatang Ciamis bisa meraih Juara Umum.

“Semoga di porpemda 16 nanti kita bisa meraih juara umum, akan menginventarisir kembali atlet asn/ atau P3K yang akan dipersiapkan untuk kegiatan Porpemda mendatang agar bisa dapat juara umum,” Tandasnya

Share This :