Kabupaten Ciamis,– Ribuan peserta mengikuti Pawai Ta’aruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XLV (45) Tingkat Kabupaten Ciamis, Selasa (12/12/2023), yang diselenggarakan di kecamatan Banjarsari.

Titik start dimulai dari SMPN 1 Banjarsari menuju Alun-alun Banjarsari dan berakhir di panggung kehormatan halaman Masjid Al Qausain Banjarsari.

Pawai Ta’aruf ini sebagai kegiatan awal sebelum acara pembukaan kegiatan bernuansa religi tersebut. Kecamatan Banjarsari menjadi tuan rumah pada MTQ tahun 2023 ini.

Aksi Pawai Ta’aruf ini menyedot perhatian masyarakat. Mereka terlihat antusias dengan digelarnya pawai ta’aruf ini. Meski matahari pagi cukup terik, namun tidak menghalangi antusias para kafilah dan masyarakat yang mengikuti pawai tersebut.

Hadir dan berada di panggung kehormatan, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, Wakil Bupati Ciamis H. Yana D Putra, Kepala Kemenag Ciamis, Sekretaris Daerah, Para Kepala OPD Ciamis Tokoh agama dan tamu undangan lainnya. Mereka menyambut iring-iringan rombongan pawai.

Peserta pawai dikelompokkan berdasarkan lembaga dan kecamatan masing-masing. Setiap kecamatan saling berlomba mengirim pesertanya dari berbagai elemen, mulai dari, aparatur kecamatan dan desa, majelis ta’lim, tokoh agama, tokoh masyarakat, siswa sekolah, masyarakat umum dan lain sebagainya.

MTQ XLV Tingkat Kabupaten Ciamis tahun 2023 ini secara resmi akan dibuka secara langsung pada Selasa malam (12/12/2023) oleh Bupati Ciamis bertempat di Masjid Al Qausain Banjarsari Ciamis.

MTQ XLV sendiri rencananya akan digelar pada tanggal 12-14 Desember 2023, diikuti oleh para kafilah dari 27 Kecamatan se Kabupaten Ciamis, dan diramaikan oleh Bazar di sekitar arena utama.

Share This :