Kabupaten Ciamis,- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya membuka acara peningkatan kapasitas petugas layanan dan pengelolaan pengaduan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis bersama Ombudsman Provinsi Jawa Barat di Aula Setda Kabupaten Ciamis pada Selasa, (06 Februari 2024).

Bupati Herdiat dalam sambutannya saat membuka acara mengatakan bahwa sejatinya layanan publik adalah pelayanan dasar para aparatur kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Ciamis.

“Layani masyarakat dengan sebaik-baiknya, dengan ramah, dengan senyum meskipun dalam keadaan cape sekalipun,” ungkap Bupati

“Berkat kerja keras kita bersama berbagai Apresiasi dan penghargaan dari berbagai pihak dapat dicapai sebagai indikator keberhasilan dalam mewujudkan pelayanan yang optimal dan tentu ini harus terus kita pertahankan dan tingkatkan kembali demi tercapainya pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Ciamis,” lanjut Bupati

Bupati meminta Respon cepat terhadap permintaan layanan dari masyarakat di Kabupaten Ciamis.

“Respon cepat, ini adalah bentuk dari responsifitas pelayanan, yang harus tercipta untuk masyarakat, terlebih saat ini cuaca ekstrim saat ini di beberapa daerah dikabupaten Ciamis banyak yang mengakibatkan bencana, dan ini harus kita sikapi dengan sangat cepat,” ucap Bupati

Bupati menjelaskan APBD Kabupaten Ciamis saat ini sedikit terganggu sebagai dampak dari pandemi dalam kurun waktu 3 tahun lalu, dan hal ini sungguh berdampak luar biasa terhadap kondisi pasca pandemi saat ini, namun menurut Bupati Herdiat hal itu jangan menjadikan kinerja aparatur menjadi menurun justru harus terus menjaga semangat dalam melayani masyarakat ditengah keterbatasan.

Pada kesempatan itu juga Bupati Herdiat menginstruksikan netralitas terhadap pada seluruh aparatur dalam menjelang pemilihan umum di tanggal 14 Februari 2024 mendatang dan menjaga kondusifitas demi terlaksananya pesta demokrasi dengan baik dan lancar.

“Jaga netralitas dan jaga kondusifitas, gunakan hak pilih bapak ibu dan ajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dan jangan Golput demi masa depan bangsa,” ungkap Bupati

Sementara itu dikesempatan yang sama Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis Dr.H. Tatang dalam laporan acara melaporkan bahwa maksud dan tujuan dari kegiatan peningkatan kapasitas petugas layanan dan pengelolaan pengaduan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis adalah untuk meningkatkan kualitas pelayan publik di lingkup pemerintah Kabupaten ciamis, meningkatkan pengetahuan pemahaman kan kualitas layanan publik.

“Output dari kegiatan ini adalah untuk meningkatnya pemahaman dan kemampuan dalam pelayanan publik serta dalam upaya penyediaan dokumen laporan hasil evaluasi, outcome dari kegiatan ini adalah dalam upaya meningkatnya kualitas layanan publik di Pemerintah Ciamis.” Tandasnya

Share This :