KABUPATEN CIAMIS,- Bupati Ciamis kembali menggelar tarawih keliling untuk ketiga kalinya di Masjid At Taqwa Desa Sadapaingan, Kecamatan Panawangan pada Jum’at (22/03/2024).

Acara tersebut bukan hanya sekadar ibadah, tetapi juga menjadi momentum bagi Bupati untuk menyampaikan kepedulian sosial kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ciamis tidak hanya hadir dan bersilaturrahmi secara langsung dengan warga setempat, namun juga menyerahkan bantuan sosial yang berarti bagi kesejahteraan masyarakat.

Salah satu bantuan yang diserahkan adalah 5 unit motor kepada UPZ (Unit Pengumpul Zakat) Kecamatan se-eks Kewedanan Kawali. Bantuan ini diharapkan dapat mempermudah mobilitas UPZ dalam menjangkau masyarakat yang membutuhkan.

Tak hanya itu, Bupati Ciamis juga menyalurkan bantuan dalam bentuk beasiswa untuk para santri, serta JKK (Jaminan Kecelakaan Kerja) dan JHT (Jaminan Hari Tua) bagi ahli waris perangkat desa yang telah meninggal dunia. Hal ini merupakan upaya nyata untuk mendukung pendidikan dan kesejahteraan sosial bagi warga Ciamis.

Selain bantuan-bantuan tersebut, ratusan paket sembako juga disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Langkah ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi bagi keluarga kurang mampu.

Lebih lanjut Bupati sampaikan keprihatinannya dengan harga sembako yang terus melonjak. Dalam pengungkapannya hingga hari kemarin, harga beras di Pasar Ciamis bahkan mencapai kisaran 17 ribu hingga 17.500 per kilogram.

Selain itu, kepada para camat dan kepala desa, Bupati menegaskan pentingnya memantau kondisi masyarakat secara aktif agar tidak ada yang mengalami kelaparan akibat kenaikan harga.

Upaya pemerintah pusat pun turut terlibat, dengan mengalokasikan bantuan sebanyak 200 ton setiap bulannya untuk masyarakat miskin. Langkah-langkah ini diambil sebagai respons terhadap potensi dampak sosial ekonomi yang ditimbulkan oleh lonjakan harga sembako.

Dengan menggelar tarawih keliling dan menyertakan program-program kepedulian sosial seperti ini, Bupati Ciamis menunjukkan komitmennya dalam menjaga kebersamaan dan kesejahteraan masyarakat.

Share This :