Kabupaten Ciamis, – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, menyampaikan harapannya kepada pengurus Asosiasi PSSI Kabupaten Ciamis yang baru saja dilantik untuk masa bakti 2023-2027 yang berlangsung di Gedung Aula KONI Kab. Ciamis. Kamis, 28/03/24.

Dalam sambutannya, Bupati mengungkapkan optimisme yang tinggi terhadap masa depan sepak bola Kabupaten Ciamis.

“Tidak ada hal yang tidak mungkin, asal ada keinginan yang kuat dan sungguh-sungguh, pasti bisa,” tegas Bupati Ciamis, menggarisbawahi pentingnya determinasi dalam meraih prestasi.

Salah satu prestasi terbaik yang disoroti Bupati adalah saat PSSI Ciamis berhasil meraih peringkat kedua Runner Up pada pelaksanaan Porprov di Bekasi, serta peringkat ketiga pada Porprov 2022.

“Mudah-mudahan pada Porprov selanjutnya, Ciamis bisa menjadi juara,” harapnya, menunjukkan keyakinannya akan potensi yang dimiliki oleh tim sepak bola lokal.

Bupati juga mengekspresikan keinginannya agar PSGC Ciamis dapat naik ke kasta liga yang lebih tinggi, bahkan hingga Liga I.

Namun, ia menegaskan bahwa hal tersebut memerlukan kerjasama yang solid dari pemerintah, pengusaha, dan para pecinta sepak bola.

“Jika kita ingin maju, kebersamaan dan kerjasama harus kuat. Kita tidak hanya mengandalkan pemerintah, tapi juga dukungan dari pengusaha dan para pecinta sepak bola,” ujar Bupati.

Bupati menyadari bahwa sepak bola merupakan olahraga yang memerlukan investasi yang besar, terutama dalam konteks kompetisi di Liga 2 maupun Liga 3.

Oleh karena itu, ia berharap agar pembinaan sepak bola dapat terus ditingkatkan melalui kompetisi yang terencana, terprogram, dan terukur.

“Di bawah kepemimpinan pengurus baru, saya berharap kompetisinya dapat berjalan dengan baik hingga selesai, sehingga pembinaan sepak bola di Ciamis menjadi lebih baik dan maju,” tuturnya.

Sebagai langkah konkret, Bupati juga mencanangkan pendirian klub-klub sepak bola di setiap kecamatan, sebagai upaya untuk menjangkau bakat-bakat muda dan memperluas basis penggemar sepak bola lokal.

Dengan harapan dan langkah-langkah strategis ini, Bupati Ciamis menegaskan komitmennya untuk mengangkat prestasi sepak bola lokal ke tingkat yang lebih tinggi, serta memperkuat posisi Ciamis dalam kancah sepak bola nasional.

Share This :