Kabupaten Ciamis,- Hal tersebut dilakukan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya pada saat menghadiri undangan kegiatan Gebyar Ramadhan berbagi takjil dan santunan anak yatim yang di selenggarakan oleh Ikatan Keluarga Minang (IKM) yang bertempat di Sekretariat IKM Ciamis pada hari Jum’at, 29/03/24.

Tidak hanya memenuhi undangan, dalam kesempatan tersebut Bupati Herdiat juga menambahkan santunan bagi para anak-anak yatim piatu.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan kali ke-3 yang dilakukan oleh Bupati Herdiat setiap tahunnya pada bulan ramadhan sebagai kepeduliannya kepada IKM yang berada di Ciamis.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya dalam sambutannya pertama memberikan ucapan terimakasih kepada IKM yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut.

“Saya sangat merasa bangga mendapat undangan ini. Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Ciamis mengucapkan terimakasih dan aprsiasi yang setinggi-tingginya kepada IKM yang telah mengambil satu langkah didalam kegiatan ramadhan ini yaitu berbagi dengan sodara-sodara kita terutama anak-anak yatim dan fakir miskin.” Ungkapnya

Sambungnya, bupati mengatakan kegiatan ini merupakan suatu langkah yang baik, “kegiatan amaliah di bulan Ramadhan ini kita perlu sekali saling tolong menolong dengan sesama dan alhamdulillah keluarga IKM ini bisa membuktikan bahwa keberadaan IKM ini tidak memandang sudut agama dan ras. Kita harus bersaru padu bersama terutama untuk menjaga kondusifitas di Kabupaten Ciamis.” Katanya

Bupati juga tidak lupa memberikan doa kepada seluruh anak-anak yatim, seluruh kepengurusan dan keluarga yang termasuk dalam IKM agar usahanya semakin maju berkembang dan mendapat rejeki yang penuh berkah. Serta meminta kepada seluruh anak-anak yatim agar menjadi pribadi yang kuat, tabah, tidak berputus asa agar kelak menjadi manusia yang berguna bagi bangsa negara dan agama.

Sebagai penutup, memanfaatkan momen tersebut, Bupati Herdiat juga secara pribadi beserta keluarga memohon maaf yang setulus-tulusnya atas segala kekhilafan dan kekurangannya selama bertugas menjabat menjadi Bupati Ciamis.

“Terimakasih kepada IKM , kegiatan berbagi di bulan Ramadhan adalah suatu langkah yang terpuji, semoga mendapat balasan dari Allah SWT”. Singkatnya

Selanjutnya, ditambahkan Ketua IKM Ciamis Syafri Chaniago dalam kesempatannya mengucapkan ungkapan terimakasih atas kesedian hadirnya Bupati Ciamis yang merupakan kali ke-3 setiap tahunnya di bulan Ramadhan.

Secara singkat, Syafri mengatakan tujuan kegiatan berbagi tersebut tiada lain adalah untuk saling meringankan beban sodara-sodara hususnya keluarga minang yang ada di Kabupaten Ciamis dan berharap kegiatan ini dapat menjadi ajakan bagi semuanya dalam berbagi terhadap sesama untuk menambah keberkahan. Pungkasnya

Share This :