Kabupaten Ciamis,- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra yang bekerjasama dengan Badan Pangan Nasional lakukan Rakor Gerakan Pangan Murah secara daring bersama Kementerian Pertanian RI, Kementerian Perdaganagan RI dan Kementerian Dalam negeri dan sejumlah Kementerian dan Lembaga Negara lainnya di lapangan Indoor Kecamatan Sadananya pada Hari Senin, 01 April 2024.

Selain melakukan Rakor secara virtual Pemerintah Kabupaten Ciamis juga adakan pasar murah di halaman lapangan indoor Sadananya yang disambut antusias dan gembira serta di serbu oleh warga di Kecamatan Sadananya.

Adapun bahan pokok yang dijual di Pasar murah tersebut seperti beras, minyak, telur, daging, bahan makanan olahan, sayur-sayuran dan sejumlah bahan pokok penting lainnya yang di serbu masyarakat di Kecamaatan Sadananya.

Wakil Bupati yang didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis Hendra Suhendra, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Ciamis Slamet Budi Wibowo serta Manager UDSK dari Kantor Perwakilan BI Tasikmalaya Azhar Rivaldi.

Wakil Bupati Yana D Putra dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa gerakan pasar murah ini sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Ciamis dalam menstabilkan harga bahan pokok di Kabupaten Ciamis di tengah melambungnya harga-harga bahan pokok akibat dampak kemarau bebrapa waktu lalu serta dampak dari Elnino.

Kegiatan ini juga dikatakan Wakil Bupati sebagai sinergitas dengan pemerintah pusat dalam upaya mengatasi naiknya harga pangan serta upaya pengendalian inflasi akibat melambungnya harga dari sejumlah bahan pokok dan penting di Nusantara.

Wakil Bupati Yana juga mengatakan saat ini untuk Kabupaten Ciamis sendiri stock bahan pokok dan penting masih aman termasuk saat menghadapi kebutuhan permintaan menjelang lebaran.

Wakil Bupati Yana juga mengatakan kegiatan pasar murah ini akan terus dilakukan untuk menjaga kesetabilan harga pasar di Kabupaten Ciamis hingga harga-harga bahan pokok kembali stabil kembali.

Share This :