Kabupaten Ciamis,- Pada penghujung masa jabatannya, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya tidak hanya meninggalkan jejak, tetapi juga membangun momentum penting dalam merayakan keragaman dan mempererat tali silaturahmi melalui perayaan Halal Bihalal.

Acara halal bihalal tingkat Kabupaten Ciamis tersebut dilaksankan di Halaman pendopo Bupati, Kamis (18/04) dan dihadiri oleh sebanyak 2500 jemaah yang terdiri dari unsur pemerintah, tokoh ulama, tokoh agama dan para jemaah pengajian di Kabupaten Ciamis

Dengan semangat yang membara, Bupati tersebut telah menghadirkan serangkaian terobosan inspiratif yang menandai masa kepemimpinannya.

Perayaan Halal Bihalal yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Ciamis tidak hanya menjadi ajang bersilaturahmi biasa, tetapi juga menjadi momen penting untuk memperkuat kebersamaan di tengah masyarakat.

Dengan memanfaatkan momentum ini, Bupati Ciamis berhasil menghadirkan berbagai terobosan, beberapa terobosan yang dilakukan yaitu pertama Kerjasama Investasi dengan PT. Inko Total Industri.

Pemerintah Kabupaten Ciamis menjalin kesepakatan bersama PT. Inko Total Industri untuk berinvestasi dalam bidang pengolahan sampah dan penyediaan energi.

Langkah ini diambil setelah Ciamis meraih penghargaan Adipura Kencana, sebagai daerah paling bersih di Indonesia. Dengan kerjasama ini, sampah akan diolah menjadi sumber energi dan pendapatan yang signifikan bagi daerah.

Kedua, dengan diluncurkannya Program Dirasah Smart School’s, Seiring dengan pembangunan fisik, energi, dan ekonomi, Pemerintah Kabupaten Ciamis juga memprioritaskan pembangunan mental melalui program Dirasah Smart School’s.

Program ini akan mendorong para siswa di tingkat dasar maupun lanjutan untuk mengikuti pendidikan diniyah di sekolah. Tujuannya adalah mencetak generasi yang cerdas, memiliki pengetahuan yang mumpuni, memahami ilmu agama, dan berakhlakul karimah.

Kemudian ketiga, di bidang infrastruktur yaitu dilakukan pencanangan pembangunan tempat parkir dan kuliner di Alun-Alun Galuh Ciamis.

Langkah ini diambil untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan akses bagi warga serta pengunjung yang berkunjung ke alun-alun tersebut.

Dengan rangkaian inisiatif ini, Bupati Ciamis menegaskan komitmennya untuk terus memajukan daerah dalam segala aspek, baik fisik maupun non-fisik, hingga akhir masa jabatannya.

Share This :