Kabupaten Ciamis,- Pemdaprov Jabar untuk ketiga kalinya akan menggelar event tahunan balap sepeda Cycling de Jabar. Cycling de Jabar 2024 akan digelar 25 Mei mendatang.

Hal tersebut dibahas pada audiensi antara Pemda Kab. Ciamis bersama Pemprov Jabar, Dispora Jabar dan tim dari Kompas Media di Ruang OP Room Setda Kab. Ciamis pada Rabu sore. 24/04/24.

Dalam audiensi tersebut ada hal menarik dalam penyelenggaraan tahun ini. Dua edisi Cycling de Jabar sebelumnya selalu mengeksplorasi rute Jabar selatan dengan start di Ciletuh, Kabupaten Sukabumi dan finis di Pantai Pangandaran.

Berbeda, Cycling de Jabar 2024 akan mengambil start dari Cirebon – Majalengka – Kuningan – Ciamis – Banjar dan kembali finis di Pantai Pangandaran.

Rute baru ini memilki jarak 213 kilometer dengan medan dan iklim yang tak kalah menantang, dan tetap menyajikan bentang alam yang tak kalah indah.

Pemdaprov Jabar sendiri akan mengoptimalkan Cycling de Jabar 2024 sebagai ajang promosi pariwisata Jabar pada bagian yang lain.

Sehubungan hal tersebut maka dengan segala kekuatan sinergitas dan potensi yang dimiliki Kabupaten Ciamis seluruh SKPD Kabupaten Ciamis juga siap mendukung untuk memeriahkan kegiatan tersebut.

Dikutip dari laman Jabarprov.go.id, Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin pernah mengatakan dengan jarak 213 kilometer, panitia telah menyediakan tempat peristirahatan khusus bagi pembalap amatir atau pehobi sepeda.  Katanya tempat istirahatnya istimewa karena itu adalah rumah dinas Bupati Ciamis.

“Untuk yang hobi (pesepeda fun) ada berhenti di rumah Bupati Ciamis untuk beristirahat, makan dan lanjut lagi ke Ciamis – Banjar – Pangandaran. Tapi untuk yang profesional lanjut gak ada berhenti-berhentinya,” ungkap Bey.

Menanggapi hal tersebut, Pemkab Ciamis sangat menyambut baik dan menjadikannya sebuah peluang untuk sekaligus lebih mengenalkan lagi semua suguhan potensi yang ada kepada para peserta Cycling de Jabar tersebut.

Share This :