KOTA BANDUNG,- Penjabat (PJ) Bupati Ciamis H. Engkus Sutisna, S.T, M.T mengadiri acara Silaturahim Wargi Galuh Puseur pada hari Sabtu, (4/5/2024) bertempat di Gedung Aula Yayasan Atikan Sunda, Kota Bandung.

Dede Suharja selaku ketua pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa acara yang bertemakan “Ngipuk Sareng Ngaronjatkeun Tali Kawargian Kangge Ngarojong Pangwangunan Katut Nagara” merupakan agenda silaturahmi para warga Galuh Puseur yang berada dan tinggal di Bandung khususnya untuk mempererat kembali rasa tali persaudaraan warga asli Tatar Galuh Ciamis.

Menurutnya, karena semenjak tahun 2019 di saat covid melanda Indonesia sampai tahun 2023 sudah tidak pernah diadakan silaturahim warga Galuh Puseur.

“Untuk itu, dengan diadakannya kembali agenda silaturahim ini, semoga kita khususnya warga Galuh Puseur bisa mempererat kembali rasa persaudaraan, keagamaan, keilmuan, serta meningkatkan kembali rasa cinta terhadap tanah air dengan ikut serta dalam setiap pembangunan negara ini,” katanya.

Dalam sambutannya, PJ Bupati mengucapkan rasa terima kasih dan gembira atas undangan silaturahim ini, karena pada waktu itu sebelum beliau menjabat sebagai PJ Bupati Ciamis, para pengurus paguyuban warga Galuh Puseur datang bersilaturahmi ke Gedung Sate dan memberikan dukungannya terhadap dirinya sebagai warga asli kelahiran Ciamis untuk menjadi Penjabat Bupati Kabupaten Ciamis.

Pada kesempatan itu pula PJ Bupati Engkus mengajak para warga keturunan Ciamis dimana pun berada untuk bersama-sama ikut andil membangun Kabupaten Ciamis menjadi lebih maju dan berkembang.

Karena beliau yakin dengan potensi yang ada di Ciamis bila dibangun dengan semangat dan kebersamaan yang solid dari berbagai pihak, maka akan menjadikan Kabupaten Ciamis menjadi Lebih baik lagi.

“Ke depannya, saya berharap Kabupaten Ciamis mempunyai City Branding yang didasari oleh filosofi Sunda, dan memberdayakan serta memfasilitasi potensi UMKM yang ada untuk kemajuan perekonomian di Kabupaten Ciamis,” ungkapnya.

Share This :