KABUPATEN CIAMIS, — Pemerintah Kabupaten Ciamis serahkan uang kadeudeuh bagi para kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Ciamis tingkat Provinsi Jawa Barat yang berprestasi Tahun 2024.

Penyerahan tersebut diserahkan langsung oleh Pj. Bupati Ciamis H. Engkus Sutisna beserta jajaran seusai pelaksanaan upacara pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116, Hari Satuan Polisi Pamong Praja ke-74, HUT Satuan Perlindungan Masyarakat ke-62, HUT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan ke-105 tingkat Kabupaten Ciamis, Selasa (20/05) di Halaman Pendopo Bupati.

Uang kadeudeuh yang diberikan tersebut merupakan bentuk penghargaan Pemkab kepada Putra Putri terbaik Ciamis yang telah berkompetisi mewakili Kabupaten Ciamis di Tingkat Provinsi dan meraih prestasi, nominal yang diberikan tidaklah sedikit.

Pj. Bupati Ciamis beserta jajaran serahkan uang kaduedeuh kepada Abi Faza Abdillah Dzinuha juara II MHQ 5 Juz dan Tilawah kategori Putra, Niehal Santi Karimah Juara II Tartil Al-Qur’an Kategori Putri dengan nominal masing-masing 20 juta rupiah.

Tak hanya itu, Pemkab juga memberikan uang kadeudeuh kepada para kafilah yang meraih prestasi dan juga kepada para pembina pendamping dalam kegiatan Musabaqah TilawatilQur’an (MTQ) dari Kabupaten Ciamis tingkat Provinsi Jawa Barat.

Sementara Abi Faza Abdillah Dzinuha sebagai juara II MHQ 5 Juz dan Tilawah kategori Putra merasa bersyukur dan menyampaikan terimakasihnya kepada Pemda.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur atas perhatian yang diberikan oleh Pemkab Ciamis, untuk ke depannya saya akan meningkatkan kemampuan saya guna memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Ciamis,” lebih lanjut Abi mengungkapkan.

Kemudian dengan nominal yang diterima olehnya sebesar 20 juta rupiah dan akan dipergunakan nantinya sebagai tabungan Umrah.

“Uang yang saya terima akan saya gunakan untuk tabungan Umrah,” terangnya.

Tak hanya itu, Pj. Bupati juga secara simbolis menyerahkan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana alam gempa dan pergeseran tanah dengan kerusakan kategori rusak berat dan sedang, Bantuan Layanan Rehabilitasi Sosial Sentra Phalmartha, ratusan paket sembako, alat bantu bagi penyadang disabilitas, dan juga bantuan sosial lainnya.

Share This :