Kabupaten Ciamis,- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Ciamis mengadakan pertemuan tingkat kabupaten yang bertempat di Aula Gedung PKK Kabupaten Ciamis. Pertemuan ini dihadiri oleh berbagai anggota DWP dari seluruh kecamatan di Kabupaten Ciamis. Selasa, 28/05/24.

Acara yang berlangsung pada hari ini diisi dengan materi yang fokus pada bidang pendidikan, dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Ciamis.

Pj. Penasihat DWP Kab. Ciamis, Ny. Yulia Sari Sutisna, dalam sambutannya mengatakan bahwa pertemuan ini merupakan pertemuan pertamanya bersama seluruh anggota DWP Kab. Ciamis.

Selain itu, Ny. Yulia Sari menerangkan bahwa DWP merupakan wadah aktivitas sosial kemasyarakatan bagi anggota DWP yang memiliki peran penting dalam pembangunan terutama dalam memberdayakan anggota dan keluarganya menuju terwujudnya kehidupan keluarga sejahtera.

Hal ini menurutnya, hendaknya tercermin pula dalam kehidupan keluarga yang salih asih, asah dan asuh sebagai norma dasar terwujudnya keharmonisan kehidupan keluarga yang didukung oleh kehidupan pendidikan, ekonomi dan sosial yang memadai.

Ketua DWP Kabupaten Ciamis, Hj. Sarifah Andang, dalam kesempatannya juga menekankan pentingnya peran perempuan dalam mendukung pendidikan, baik di dalam rumah tangga maupun di lingkungan masyarakat.

“Kami percaya bahwa perempuan memiliki peran strategis dalam meningkatkan mutu pendidikan. Oleh karena itu, melalui pertemuan ini, kami berupaya untuk memberikan wawasan dan pengetahuan yang dapat membantu para anggota dalam mendukung pendidikan anak-anak kita,” ujarnya

Acara kemudian dilanjutkan dengan berbagai sesi materi dan tausiyah.

Dengan berakhirnya pertemuan ini, DWP Kabupaten Ciamis berharap dapat terus berkontribusi dalam meningkatkan mutu pendidikan di daerahnya. Para anggota DWP diharapkan dapat menerapkan ilmu dan wawasan yang telah mereka peroleh dalam pertemuan ini, baik dalam keluarga mereka sendiri maupun di lingkungan masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung pendidikan, karena kami yakin bahwa pendidikan adalah kunci untuk masa depan yang lebih baik,” tutupnya.

Share This :