KABUPATEN CIAMIS, — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ciamis Dr. H. Andang Firman Triyadi hadiri dan saksikan perpisahan siswa dan siswi kelas 6 Sekolah Dasar Negeri (SDN) 7 Ciamis.

Acara Perpisahan/Paturay Tineung yang digelar di Gelanggang Galuh Taruna (GGT) Kabupaten Ciamis, pada Kamis (27/06/2024) pagi, menjadi momen haru bagi 99 siswa yang akan berpisah dengan sesama teman ataupun dengan para guru.

Pada kesempatan tersebut Sekda Ciamis dalam sambutannya berpesan kepada para siswa dan orang tua agar terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

“Saya berpesan kepada para siswa dan orang tua supaya terus dapat menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih atas lagi,” ujarnya.

“Karena selesainya menempuh pendidikan di SDN 7 Ciamis bukanlah akhir pendidikan,” imbuhnya.

Lebih lanjut Sekda berpesan agar jangan merasa kecewa kalau saja tidak diterima di sekolah favorit atau yang diinginkan oleh para siswa.

“Karena yang bisa berprestasi itu anak-anak, bukan sekolahnya,” tegas Sekda.

“Bapa ibu ingat, pendidikan di sekolah hanya sampai jam 2 saja, maka jadikanlah rumah atau keluarga sebagai sarana pendidikan demi masa depan anak bapa ibu kelak,” pungkasnya.

Diakhir sambutannya Sekda Ciamis menyampaikan terimakasih kepada para pendidik di SDN 7 Ciamis atas dedikasi dan pengorbanannya dalam mendidik para siswa selama ini.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga, para Komite Sekolah, orang tua dan beserta tamu undangan lainnya.

Share This :