KABUPATEN CIAMIS, – Sekretaris Daerah Ciamis, Andang Firman Triyadi, menghadiri perayaan Harlah Forum Mahasiswa dan Pemuda Galuh Tabayyun (Formagat) ke-11 di Aula Inspektorat Ciamis pada Sabtu (29/06/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Andang Firman Triyadi mengajak para pengurus Formagat dan mahasiswa untuk bersinergi dengan pemerintah daerah dalam upaya membangun Kabupaten Ciamis.

Menurut Andang, Kabupaten Ciamis memiliki wilayah yang luas namun sumber daya Aparatur Sipil Negara (ASN) terbatas. Oleh karena itu, peran aktif pemuda dan mahasiswa diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam berbagai bidang pembangunan di Ciamis.

Sekretaris Daerah juga menyampaikan apresiasi atas partisipasi dan dukungan yang diberikan dalam mensukseskan penyelenggaraan pemilu baru-baru ini.

Dia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memastikan kelancaran pelaksanaan Pilkada yang akan datang pada bulan November mendatang.

“Terima kasih atas partisipasi dan dukungan dalam pesta demokrasi di Ciamis, alhamdulillah bisa berjalan aman dan damai,” ucapnya.

Andang juga mengajak para mahasiswa untuk menjadi pelopor dalam menjunjung tinggi nilai-nilai kebaikan. Menurutnya, tantangan utama yang dihadapi negara saat ini adalah masalah moral.

Oleh karena itu, ia mendorong untuk peduli terhadap lingkungan dan bersama-sama menciptakan Kabupaten Ciamis yang aman dan tertib.

Terakhir, Andang berharap Formagat dapat terus mengembangkan organisasinya dengan profesionalisme yang tinggi, serta menghasilkan karya-karya terbaik dalam mendukung pembangunan masyarakat dan lingkungan.

Pembina Formagat, Aep Supriadi, juga menyampaikan apresiasi mereka terhadap kontribusi para kader Formagat dalam organisasi ini.

Aep berharap agar ke depannya, Formagat dapat terus berperan sebagai pusat kajian dan ekspresi bagi kemajuan, serta dapat berkolaborasi secara sinergis dengan Pemerintah Daerah untuk membangun Kabupaten Ciamis yang lebih baik.

Share This :