KABUPATEN CIAMIS, — Forum Koordinasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kecamatan Baregbeg gelar Pekan Olahraga dan Seni antar diniyah (PORSADIN) ke-IV dengan di ikuti oleh para santri se-Kecamatan Baregbeg.

Porsadin merupakan acara khusus bagi santri diniyah takmiliyah. Tujuannya adalah untuk menggali serta mengembangkan potensi santri madrasah diniyah takmiliyah dalam bidang olahraga dan seni sesuai dengan bakat dan minat mereka.

Untuk diketahui, bahwa pelaksanaan Porsadin di Kecamatan Baregbeg dikemas dengan Kemah Dakwah Ke-VII mulai dari 29 Juni – 01 Juli 2024 bertempat di Lapang Jagaraga Desa Petirhilir, Baregbeg.

Berbeda dengan kecamatan lainnya, pelaksanaan Porsadin di Baregbeg yang di balut dengan pelaksanaan kemah dakwah mendapat apresiasi tersendiri dari Sekretaris Daerah Ciamis.

“Dengan dilaksanakannya Porsadin dan kemah dakwah ini dapat dijadikan ajang bersilaturahmi, bertukar pikiran, bertukar pendapat dalam merumuskan bagaimana pola pendidikan kegamaan terus berkembang,” Ujar Sekda Ciamis Andang Firman, pada Minggu (30/06) saat menyampaikan sambutannya sebelum membuka kegiatan tersebut.

“Mudah mudahan kegiatan ini dapat di ikuti oleh Kecamatan Lainnya di Kabupaten Ciamis,” imbuhnya.

Kemudian Sekda Ciamis berharap melalui penyelenggaraan acara tersebut dapat melahirkan santri-santri yang hebat dalam segala bidang.

“Tidak hanya di bidang keagamaan, bidang lainnya juga harus dapat unggul, termasuk olahraga,” pungkasnya.

Untuk diketahui juga, bahwa pelaksanaan Porsadin di setiap daerah/kecamatan sedang di gelar, guna mencari juara yang akan mewakili mata lomba tertentu untuk di porsadin tingkat Kabupaten pada 10 Juli mendatang.

Share This :