CILACAP, – Berdiri di atas tribun lapangan, Pj. Bupati Ciamis Engkus Sutisna memberikan semangat kepada kontingen Kabupaten Ciamis yang akan berlaga di Pekan Olahraga dan Seni Perbatasan (Porsenitas) XI Kunci Bersama.

Pj Bupati Ciamis beserta isteri nampak melambaikan tangan saat defile kontingen Kabupaten Ciamis melewati tribun kehormatan dengan penuh kebanggaan.

Kabupaten Cilacap terpilih sebagai tuan rumah untuk kedua kalinya dalam pelaksanaan Porsenitas XI tahun ini, dengan mengusung tema “Guyub Rukun bareng Kunci Bersama”.

Sebanyak 146 orang Kontingen Kabupaten Ciamis akan berlaga memperebutkan total 40 medali emas, 40 perak dan 66 perunggu dalam ajang olahraga dan seni tersebut bersama kontingen lain yang tergabung dalam Kunci Bersama.

Pj. Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri, membuka secara resmi kegiatan Porsenitas XI Kunci Bersama tersebut, yang ditandai dengan penekanan tombol sirine bersama para kepala daerah yang tergabung dalam kunci bersama, Selasa (09/07) di Stadion Wijayakusuma.

Dalam sambutannya Pj Bupati Cilacap mengucapkan selamat datang kepada kepala daerah, kontingen serta atlet dari Kabupaten/Kota perbatasan yang tergabung dalam Kunci Bersama.

Ia berharap kegiatan ini dapat lebih menguatkan tali silaturrahmi dan persaudaraan yang selama ini sudah terjalin dengan baik antara anggota.

“Tujuan utama Porsenitas ini adalah untuk kebersamaan antar bupati walikota yang tergabung dalam Kunci Bersama,” ucapnya.

 

Ia menjelaskan penyelenggaraan Porsenitas ini tidak hanya sebagai ajang pagelaran olahraga dan seni saja namun lebih dari itu adalah sebagai parade kerukunan antar daerah khususnya di daerah perbatasan.

Selanjutnya, ia juga berharap melalui Porsenitas Kunci Bersama ini akan melahirkan ide dan gagasan yang baik untuk pembangunan di wilayah perbatasan Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Share This :