KABUPATEN CIAMIS,- Kabupaten Cilacap sebagai tuan rumah Pekan Olah Raga dan Seni Perbatasan (Porsenitas) XI Kunci Bersama menggelar Welcome Party bagi kepala daerah dan perangkat daerah peserta Porsenitas Kunci Bersama tahun 2024.

Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna beserta para kepala daerah 10 Kabupaten/Kota perbatasan (Kunci Bersama) mengikuti acara tersebut yang digelar di Pendopo Kabupaten Cilacap, Selasa (09/07/2024).

Pelaksanaan Porsenitas tahun ini lebih semarak dengan adanya pameran produk unggulan Kabupaten Cilacap yang menyajikan produk produk khas unggulan daerah tersebut.

Turut hadir mewakili Pj Gubernur Jawa Barat, Plh Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Jawa Barat serta segenap unsur jajaran Forkopimda Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Plh Ketua Sekretariat Kunci Bersama, Maman Suparman dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Kabupaten Cilacap yang telah bersedia menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Porsenitas Kunci Bersama tahun ini.

Ia menerangkan, pelaksanaan Porsenitas di Kabupaten Cilacap ini merupakan yang kedua kalinya, setelah tahun 2013 lalu Porsenitas II juga dilaksanakan di Kabupaten Cilacap.

“Terimakasih Bupati Cilacap yang bersedia menjadi tuan rumah porsenitas ke-11, yang disinergikan dengan pameran UMKM,” ucapnya.

Beliau juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak khususnya para kepala daerah yang tergabung dalam Kunci Bersama atas komitmennya selama 13 tahun sejak berdiri.

“Kunci Bersama ini adalah adhoc bukan lembaga pemerintah, jadi bisa dibubarkan kapan saja, tapi dengan kehadiran bapa ibu kepala daerah anggota saya bersyukur ini berarti Kunci Bersama akan terus berkiprah,” tandasnya.

Selepas acara, kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan pameran oleh para Kepala daerah Kunci Bersama, Forkopimda, seluruh jajaran dan tamu undangan bertempat di Alun-alun Kabupaten Cilacap.

 

Share This :