Kabupaten Ciamis, – Kirab Api Obor Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat ke -XIV Tahun 2022 tiba di Pendopo pada Jum’at pagi (03/11/2022).

Pengambilan api Porprov ke 14 ini dilakukan oleh pendaki Dinas dan komunitas pendaki di Puncak Bongkok Gunung Syawal dan kemudian diinapkan di Kantor Kecamatan Cihaurbeuti.

Selanjutnya api dibawa kembali dengan iring-iringan kendaraan sebelum dibawa lari secara estafet oleh IGORA, AWAPSI dan para pemain PSGC dari Imbanagara menuju Pendopo Kabupaten Ciamis.

Api Obor diterima secara langsung oleh Ketua Panitia Porprov Jabar kemudian diserahkan kepada Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, untuk selanjutnya prosesi penyalaan api ke mini kaldron.

Kirab api atau kirab obor merupakan kegiatan yang sudah menjadi tradisi dalam setiap ajang multi kejuaraan olahraga. Pada api yang menyala tersirat makna tentang kekuatan dan keteguhan.

Bupati Ciamis, mengatakan pihaknya semakin optimis Kabupaten Ciamis akan masuk 10 besar Porprov Jabar sesuai dengan yang telah ditargetkan sebelumnya.

Pasalnya, masih banyak Cabor unggulan Ciamis yang masih belum bertanding dan berpotensi dapat menambah perolehan medali untuk Kabupaten Ciamis.

“Masih banyak cabor unggulan Ciamis yang belum bertanding, seperti atletik, bola voli, sepak bola, renang dan yang lainnya. Insyallah cabor unggulan kita bisa membawa masuk kontingen Ciamis ke posisi 10 besar sesuai yang ditargetkan ” Ucap Bupati Ciamis saat diwawancarai.

Oleh karenanya, Bupati Herdiat memohon do’a dan dukungan dari semua pihak untuk keberhasilan dan kesuksesan kontingen Ciamis dalam pelaksanaan Porprov ke 14 tahun ini.

“Mohon do’a dan dukungannya dari semua pihak terutama dari seluruh warga masyarakat Tatar Galuh Kabupaten Ciamis,” Pungkas Bupati.

Share This :