CIAMIS,- Semua jenis Kereta Api (KA) Eksekitif secara resmi akan berhenti di Stasiun Ciamis, mulai pada tanggal 01 Juni 2023 dan seterusnya.

Langkah tersebut diambil oleh Pemerintah Kabupaten Ciamis untuk mempermudah masyarakat Ciamis dan masyarakat lainnya untuk datang dan pergi menggunakan kereta api, sehingga tidak perlu mendatangi stasiun lain untuk menggunakan Kereta Api yang berjenis eksekutif seperti Kereta Api Argo Willis.

PT. KAI kini resmi memberlakuan Grafik Perjalanan Kereta Api atau Gapeka 2023 menggati Gapeka 2021 yang sebelumnya digunakan.

Kepala Dinas Pariwisata Ciamis Budi Kurnia mengatakan, bahwa KA Eksekutif Argo Wilis akan berhenti di Stasiun Ciamis dan masyarakat Ciamis yang akan menaiki kereta api tersebut tidak perlu pergi ke Tasikmalaya dan Banjar.

“Tepat di tanggal 1 Juni 2023, sekaligus bertepatan pada Hari Kelahiran Pancasila. Kereta eksekutif Argo Wilis akan berhenti, sehingga masyarakat Ciamis tidak lagi harus pergi ke Tasikmalaya atau ke Banjar. Tentunya, ini berita baik bagi masyarakat Ciamis,” katanya.

Sekda Ciamis, Dr. H Tatang, M.Pd mengatakan, berhentinya KA Eksekutif di stasiun Ciamis merupakan harapan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya.

“Saya ucapkan terimakasih dan Alhamdulillah sesuai dengan harapan Bupati, bahwa semua kereta api cepat eksekutif semua berhenti di Stasiun Ciamis,” katanya.

“Mudah-mudahan semua ini ada manfaatnya bagi masyarakat Kabupaten Ciamis,” sambungnya.

Pada launching berhentinya KA Eksekutif di Stasiun Ciamis, para penumpang yang akan berangkat menggunakan KA Eksekutif juga mendapatkan sorvenir yang dibagikan oleh PT. KAI.

Penulis : Nanank

Share This :