Kabupaten Ciamis,- Lapas Kelas IIB Ciamis selalu berkomitmen meningkatkan kualitas pembinaan baik kepribadian dan kemandirian kepada seluruh narapidana di Lapas Ciamis.

Salah satu peningkatan kualitas pembinaan tersebut dapat dilakukan dengan cara meningkatkan kualitas SDM narapidana melalui pendidikan dan pelatihan keterampilan bersertifikat sesuai dengan pesan dalam Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2022 dan tertuang dalam Perjanjian Kerja Tahun 2023.


Komitem tersebut disambut baik dengan adanya kerja sama dengan Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Ciamis. Kali ini, Lapas Ciamis bersama Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Ciamis selenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Kejuruan Otomotif kepada 20 orang narapidana. Hal ini tentu sangat bermanfaat bagi narapidana karena akan menjadi bekal untuk kehidupan mereka kelak ketika bebas nanti.

Pelatihan tersebut berlangsung selama 12 hari pada tanggal 18 s.d 31 Oktober 2023 yang bertempat di Bengkel Giatja Lapas Ciamis. Peserta pelatihan terbagi ke dalam beberapa kelompok di mana kejuruan otomotif yang dilatih adalah kendaraan roda dua.

Dalam kesempatan tersebut, narapidana diperkenalkan dengan alat-alat otomotif dan teknik dasar perbengkelan otomotif.

Wah, seru banget yah #SobatLACI kegiatan pelatihannya dan yang pasti komitmen Lapas Ciamis yang didukung oleh Disnaker Kabupaten Ciamis dalam membina narapidana patut diacungi jempol. Bahkan ke empat instrukturnya yang didatangkan adalah yang profesional dan ahli dibidangnya. Keren banget … 👍👍

Semoga kegiatan ini membuat senang narapidana, dapat meningkatkan kompetensi mereka dan yang pasti menjadi bekal bagi kehidupan mereka kelak bebas nanti.

Sumber ; Lapas Kelas II B Ciamis

#KumhamPasti
#LAPAS
#LAPASCIAMIS
#PASTITANGGUH
#Pemasyarakatan
#ditjenpas
#diarykemenkumham
#KemenkumhamJabar
#RAndikaDwiPrasetya
Kemenkumham Jabar
R. Andika Dwi Prasetya

Share This :