KABUPATEN CIAMIS, — Penjabat (Pj) Bupati Ciamis H. Engkus Sutisna, S.T., M.T. pimpin apel pagi di Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ciamis, pada Selasa (07/05/2024).

Apel pagi tersebut berjalan dengan khidmat dengan di ikuti oleh seluruh pegawai Disdik Ciamis.

Adapun amanat yang disampaikan Pj Engkus pada apel tersebut yakni lebih menekankan kepada seluruh pegawai agar lebih ditingkatkan lagi dalam pelayanan utamanya kepada para generasi yang akan datang yakni para peserta didik.

“Mengingat visi Nasional yakni terwujudnya Indonesia Emas Tahun 2024,” tuturnya.

“Tentunya Disdik sebagai lembaga pemerintah yang menaungi pendidikan di Kabupaten Ciamis harus terdepan dalam menyikapi hal tersebut,” imbuhnya.

Poin penting yang disampaikan Pj Bupati Engkus yang harus di terapkan pada peserta didik adalah attitude/sikap yang baik sejak dini.

“Penerapan tersebut harus lebih ditekankan dalam pembelajaran formal ataupun non formal seperti extrakulikuler Pramuka, Paskibra dan yang lainnya,” tuturnya.

Kemudian mengenai mencegahnya inflasi dan ketahanan pangan di Kabuten Ciamis, Pj Engkus menyarankan agar memanfaatkan lahan-lahan kosong.

“Silahkan manfaatkan lahan-lahan kosong dengan ditanami tumbuhan yang bermanfaat guna mencegah terjadinya inflasi di Kabupaten Ciamis,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut hadir pula mendampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. H. Wasdi.