KABUPATEN CIAMIS, – Kabupaten Ciamis terpilih menjadi “Feeding Zone” atau tempat beristirahat para pesepeda dalam kegiatan Cycling De Jabar yang diikuti ratusan pesepeda dari berbagai wilayah.

Kegiatan yang digelar oleh Pemerintab provinsi Jawa Barat tersebut dilaksanakan start mulai dari Cirebon hingga Finish Pangandaran, Sabtu, (25/05/2024).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ciamis, Andang Firman, yang juga Ketua ISSI Ciamis mengaku bangga Ciamis dipilih sebagai Feeding Zone, ia juga berharap dengan kegiatan cycling de Jabar ini dapat meningkatkan animo masyarakat dalam bersepeda.

“Alhamdulillah ini kegiatan yang ketiga kali, semoga dapat meningkatkan animo masyarakat untuk ikut bersepeda, bersepeda itu tidak hanya untuk kesenangan tapi juga dapat mewujudkan prestasi,” ujarnya.

Sekda menuturkan, selain sebagai feeding zone, dalam kegiatan tersebut Kabupaten Ciamis juga mengikutsertakan para atletnya yang memiliki prestasi dalam Porda, diantaranya Akbar, Febri, Gita dan atlet sepeda lainnya.

Dituturkanya bahwa dalam pelaksanaan porprov 2022 lalu Ciamis berhasil meraih prestasi yang membanggakan dalam cabor sepeda dengan meraih 7 medali emas, 2 Perak dan 1 perunggu.

Ia juga berharap kegiatan ini bisa menjadi semangat bagi masyarakat untuk berkegiatan bersepeda dan memacu olahraga di kabupaten Ciamis lebih maju dan baik.

Sementara itu panitia kegiatan, Ari Setiawan mengatakan untuk rute kegiatan cycling de Jabar tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya yaitu dengan rute Cirebon – Pangandaran, dengan panjang real 199 KM, start Waduk Darma, Cirebon.

“Kami memang ingin menyambungkan jalur selatan dan Utara di Jawa Barat, finish di satu titik yaitu Pangandaran,” jelasnya.

Ia menerangakan tahun ini terdapat peningkatan dari sebelumnya 100 peserta tahun ini mencapai 200 lebih peserta. Mayoritas Jawa Barat, termasuk juga dari luar wilayah seperti dari Jateng, Jatim hingga Sumatera dan Kalimantan.

Share This :