Ketua TP PKK Kabupaten Ciamis, Hj. Kania Ernawati Herdiat memberika sambutan pada acara Evaluasi Kinerja Posyandu TA 2021 dan Ekspose Program Kerja TA 2022 di Aula PKK Kabupaten Ciamis, Kamis, 30/12/2021

Ciamis,- Pokjanal Kabupaten Ciamis lakukan menggelar Rapat Evaluasi Kinerja Posyandu TA 2021 dan Ekspose Program kerja TA 2022 di aula PKK Kabupaten Ciamis, Kamis 30/12/21.

Hal ini dalam upaya meningkatkan inovasi dan kreatifitas dan mengawal Posyandu dan para kader sehingga mampu berprestasi.

Hal tersebut dikatakan oleh ketua Tim Penggerak PKK Hj. Kania Ernawati Herdiat mengawali sambutan acara.

Hj. Kania mengucapkan terima kasih kepada bapak/ibu kepala dinas peserta jajarannya yang sudah ikut serta dalam mensukseskan lomba Posyandu tingkat Provinsi Jawa Barat.

” Alhamdulillah Posyandu Langensari-Panjalu Kabupaten Ciamis menjadi juara 1 tingkat Provinsi Jawa Barat dan selanjutnya akan bertandang ke tingkat nasional pada bulan Pebruari tahun 2022 “. Ujarnya.

Sambungnya, capaian tersebut berkat kinerja para kader di lapangan dan pembinaan secara berjenjang dimulai dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten.

Kendati demikian, Hj. Kania mengatakan agar tidak mudah berpuas diri, Kabupaten Ciamis akan dapat terus semakin meningkat kinerja dan pelayananya apabila seluruh OPD sebagai pembina terus mengawal Posyandu dan para kadernya untuk memunculkan inovasi dan kreatifitasnya. Katanya.

“Seluruh posyandu di Kabupaten Ciamis , khususnya bagi Posyandu Langensari-Panjalu Kabupaten Ciamis yang mewakili Provinsi Jawa Barat ke tingkat nasional dapat dipastikan menjadi juara nasional”. Tuturnya

Dalam kesempatan tersebut, Hj. Kania juga mengajak walaupun dalam keadaan pandemi seperti saat ini, keberadaan Posyandu janganlah dijadikan halangan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Ya, justru harus menjadi garda terdepan agar mampu memberikan rasa aman, nyaman pada masyarakat melalui inovasi-inovasi yang diberikan”. Imbuh Hj. Kania

Lebih lanjut, Hj. Kania memaparkan, adapun beberapa hal yang perlu ditindaklanjuti berdasarkan hasil penilaian Tim Provinsi Jawa Barat, dalam persiapan diantaranya :

1) Program kerja tiap bidang harus dibuat dan selaras dengan visi misi Pokjanal Posyandu.
2) Setiap Posyandu, Pokja Desa, Pokja Kecamatan dan Pokjanal kabupaten harus mempunyai program kerja per bidang.
3) Laporan hasil kegiatan harus nyambung dengan program kerja.
4) Sepakati isu nasional sebagai program prioritas Pokjanal diantaranya meliputi ; stunting, ODF, Kabupaten Sehat, dukungan anggaran, keterlibatan lembaga antara kabupaten, kecamatan, desa dan Posyandu.

“Kami berharap, Posyandu Langensari menjadi motivasi untuk Posyandu lainnya di Kabupaten Ciamis “. Tutupnya.

Saya mengucapkan selamat berjuang, kerahkan kinerja terbaik, saling dukung, kompak serta berkolaborasi demi Ciamis juara nasional. Pungkasnya.

Diskominfo Ciamis
Jurnalis Cucu dan Wahyu

Share This :