CIAMIS, – Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra beserta jajaran Forkopimda Ciamis melaksanakan peninjauan pelaksanaan vaksinasi dosis Booster bertempat di ruang Auditorium Universitas Galuh Ciamis, Kamis (17/02/2022).

Vaksinasi diikuti oleh seluruh civitas akademika Universitas Galuh Ciamis mahasiswa, tenaga pengajar (Dosen) serta umum dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Ciamis juga mengikuti arahan dari Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo melalui zoom meeting.

Dalam arahanya Presiden menyampaikan apresiasi kepada Polri, TNI dan Forkopimda atas dilaksanakanya percepatan vaksinasi diseluruh daerah di Indonesia.

“Percepatan vaksinasi ini dilaksanakan agar persentasenya cepat tercapai, khususnya bagi lansia dan anak-anak sebagai pengendalian terhadap varian Omicron,” Ucapnya.

Presiden mengatakan dua kunci utama dalam pengendalian pandemi saat ini adalah percepatan vaksinasi dan melaksanakan protokol kesehatan.

Wabup Yana menyampaikan pihaknya beserta Forkopimda Kapolres dan Dandim senantiasa melaksanakan akselerasi vaksin di Kabupaten Ciamis, utamanya untuk dosis dua.

“Alhamdulillah hari ini Kapolres mengadakan vaksinasi dosis dua dan Booster sebagai bentuk antisifasi kita dalam menangkal virus omicron, ” Ungkapnya.

Wabup menerangkan saat ini untuk dosis 2 baru mencapai 51% , sedangkan jika ingin masuk level 1 vaksinasi harus mencapai 70%.

“Untuk mencapai target tersebut kita masih menggunakan pola yang sama seperti ketika mencapai 80% dosis pertama yaitu dengan door to door, ” Tandasnya.

Diskominfo Ciamis
Sumber Prokopim