Ciamis,- Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis H. Tatang ikuti Rakor bersama Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementrian Dalam Negeri terkait pemilu dan Pilkada Serentak tahun 2022 secara virtual pada Selasa, 01/03/22.

Dirjen Politik dan PUM Kementrian Dalam Negeri Bahtiar dalam Rakor menyampaikan beberapa agenda terkait urusan pemerintahan umum, dan bagai mana evaluasi dalam menghadapi Pemilu dan Pilkada tahun 2024.

Bahtiar meminta Bakesbangpol baik Provinsi maupun Kabupaten untuk mengevaluasi pelaksanaan Pemilu dan Pilkada pada waktu sebelumnya demi menghasilkan output yang diharapkan yaitu suksesnya Pemilu dan pilkada serentak di tahun 2024 sebagai bentuk mensukseskan urusan Pemerintahan Umum.

“Kita tidak hanya mengikuti tahapan yang diberikan KPU namun kita wajib menjamin terjadinya Pemilu damai, harmoni maupun maupun mengedukasi masyarakat dalam melaksanakan Pemilu dan Pilkada.” Ungkap Bahtiar

Terkait Partai Politik Bahtiar menjelaskan dalam upaya mempersiapkan Pemilu dan Pilkada perlu melakukan pengecekan Kesiapan persyaratan termasuk kantor Parpol yang ada di daerah.

Bahtiar juga menyinggung pembinaan karakter masyarakat khusunya ASN yang mana ada beberapa catatan tentang oknum ideologi aparatur yang terpapar yang tidak sejalan dengan ideologi Pancasila dan tidak netral dengan masuk kedalam Parpol, meskipun jumlahnya tidak banyak namun hal ini menjadi perhatian serius bagi Kesbangpol untuk pembinaan karakter dan ideologi Pancasila pada ASN di daerah masing-masing.

Kami meminta seluruh Sekda dalam mendorong Bakesbangpol masing-masing untuk meningkatkan kembali upaya dalam peminaan karakter dan ideologi terhadap ASN.

Terakhir Ditjen Politik dan PUM berharap suksesnya urusan Pemerintahan umum terutama dalam Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024.

Diskominfo Ciamis

Share This :