CIAMIS, – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya memimpin langsung Apel perdana pasca libur dan cuti bersama Idul Fitri 1443 Hijriah bertempat di Halaman Pendopo Bupati, Senin (09/05/2022).

Mengawali amanatnya Bupati Ciamis mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah kepada seluruh jajaran ASN di lingkup Sekretariat Daerah Ciamis yang mengikuti apel dalam kesempatan tersebut.

“Dalam suasana Idul Fitri ini atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Ciamis mengucapakan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah Minal A’idzin Wal’Paizin Mohon Maaf Lahir dan Batin semoga amal ibadah di bulan Suci Ramadhan diterima oleh Allah SWT, ” Ucapnya.

Bupati melanjutkan seluruh masyarakat muslim diwilayah kabupaten Ciamis bahkan se Indonesia telah merayakan hari kemenangan setelah satu bulan lamanya melaksanakan ibadah puasa.

“Pelaksanaan lebaran tahun ini berbeda dengan lebaran sebelumnya, saat ini pemerintah pusat memberikan keleluasan dan kelonggoran oleh karenanya hampir disetiap daerah dipadati oleh pemudik,” Terangnya.

Maka dari itu beliau menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati dengan mematuhi protokol kesehatan di pasca Idul Fitri ini.

“Terlebih kita sebagai ASN harus mampu memberikan contoh yang baik bagi masyarakat, sehingga dalam situasi apapun ASN harus mentaati protokol kesehatan,” Tegasnya.

Terkait pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Bupati Herdiat menjelaskan untuk saat ini pembelajaran masih memberlakukan 50% tatap muka dan 50% secara daring.

Namun berdasarakan Surat Bersama Empat Menteri bagi daerah yang ada di level 1 dan 2 dapat melaksanakan tatap muka 100% termasuk didalamnya Kabupaten Ciamis.

“Kabupaten Ciamis saat ini berada di level 1 PPKM, maka dari itu tertanggal 12 Mei 2022 kami akan melaksanakan PTM 100% dengan tetap memantau dan mengevaluasi pelaksanaannya, ” Terangnya.

“Jika ada guru atau murid yang terpapar covid 19 maka kemungkinan PTM kembali 50 % dan 50% nya lagi secara Daring atau Online ,” tambahnya.

Semetara itu, Sekda Kabupaten Ciamis Dr.H.Tatang M.Pd seusai pelaksanaan Apel pagi menuturkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Ciamis masuk kerja 100 persen dan tidak ada pemberlakuan Work From Home (WFH).

“Hari ini semua bekerja seperti biasa, tak Ada WFH, ASN Ciamis Masuk 100% usai libur Lebaran” Ucap Sekda.

Diskominfo Ciamis

Sumber Prokopim

Share This :