CIAMIS, – Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra membuka secara langsung Special Event Station (SES) dengan callsign 8A380CMS yang digelar Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) Lokal Kabupaten Ciamis dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-380 di Sekretariat Orari Ciamis, Jum’at (10/06/2022).

Dalam sambutannya, Wabup Ciamis menyampaikan apresiasi kepada Orari atas partisipasinya dalam memeriahkan hari jadi Ciamis ke 380.

“Apresiasi setinggi- tingginya pada Orari Ciamis yang telah ikut berpartisipasi aktif dalam memeriahkan hari jadi kabupaten Ciamis, ” Ucap Wabup.

Wabup mengatakan, terdapat banyak organisasi atau kelompok masyarakat yang ingin terlibat dalam hari jadi ini, namun hanya sebagian yang bisa terakomodir salah satunya Orari Ciamis.

“Banyak sekali ormas- ormas atau kelompok masyarakat yang ingin terlibat dalam hari jadi ini, tapi karena terlalu banyak sehingga belum terakomodir semua, Alhamdulillah Orari bisa terakomodir, mudah-mudahan kedepanya bisa semua terakomodir, ” Ungkapnya.

Ia juga menghaturkan ucapan terimakasih atas peran aktif Orari Ciamis terutama dalam mensosialisasikan peogram-program pemerintah, kegiatan sosial maupun kebencana alaman kepada masyarakat.

“Atas nama pemerintah saya mengucapkan terima kasih atas sumbangsih tenaga, pemikiran yang telah diberikan Orari Ciamis kepada pemerintah dan masyarakat Ciamis, ” Ujarnya.

Wabup berharap kemitraan yang terjalin anatara Pemerintah Daerah dan Orari bisa terus dijaga dan ditingkatkan dalam upaya mencapai visi dan misi Kabupaten Ciamis.

“Mudah-mudahan kemitraan yang terjalin bisa ditingkatkan, bagaimanapun kami tidak bisa berjalan sendiri kami butuh dukungan dari seluruh klompok dan elemen masyarakat, jika semua bekerjasama maka apa yang jadi visi misi Ciamis akan tercapai, ” Pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Orari Lokal (Orlok) Kabupaten Ciamis, Budi Lukmansyah mengatakan kegiatan SES tersebut dilaksanakan untuk keduakalinya dalam memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Ciamis.

Ia mengatakan tujuan kegiatan tersebut juga dalam rangka memperkenalkan branding destinasi wisata Kabupaten Ciamis ke dunia internasional melalui komunikasi radio amatir.

“Kami berkomitmen agar kehadiran kami dapat dirasakan oleh masyarakat maupun pemerintah, salah satunya dengan mensosialisasikan potensi Wisata Ciamis, ” Ucapnya.

Sumber Prokopim Ciamis

Share This :