Ciamis,- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya hadiri rapat lanjutan jawaban pandangan umum dari fraksi-fraksi DPRD perihal rancangan Perda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Ciamis tahun anggaran 2021 di Aula Tumenggung Wiradikusuma DPRD Kabupaten Ciamis. Selasa, 21/06/22.

Pada rapat lanjutan tersebut, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya tuai banyak pujian dan apresiasi diantaranya atas raihan prestasi opini WTP yang ke 9 kalinya secara berturut-turut.

Selain hal tersebut, kaitan dengan nasib tenaga honorer di Kabupaten Ciamis pada kesempatannya Bupati Herdiat menyatakan dirinya sangat peduli dan siap mengupayakan pengajuannya ke Pemerintah Pusat.

Permasalahan tenaga honorer di seluruh Indonesia saat ini menjadi isu yang sangat penting setelah Kementerian PAN-RB mengeluarkan surat No. B/165/M.SM.02.03/2022 hal status kepegawaian di lingkungan instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah tentunya berdampak juga terhadap tenaga honorer yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis. Katanya

” Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Ciamis akan berupaya untuk berkonsultasi dengan Pemerintah Pusat sehingga ada solusi tentang permasalahan tersebut “. Imbuhnya

” Keberadaan tenaga honorer patut kita pertimbangkan dan kita hargai bahwa tenaga honorer banyak yang sudah mengabdi dan berkarya lebih dari 5 tahun “. Ungkap Bupati

Bupati menuturkan keberadaan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis saat ini sudah ada di posisi yang kritis dimana jumlah ASN tenaga administrasi/tenaga kesehatan dan tenaga guru sangat sedikit karena setiap tahun berkurang dengan alasan memasuki usia pensiun, meninggal dunia dan pindah tugas.

Selain hal tersebut, diantaranya Bupati juga membahas perihal penerapan parkir berlangganan di wilayah Kabupaten Ciamis yang sudah pada tahap penyusunan rancangan Perbup.

Komitmen Bupati dalam hal percepatan pencegahan stunting terintegrasi sebagai upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat Tatar Galuh Kabupaten Ciamis, meningkatkan generasi muda yang sehat, cerdas, produktif dan berkualitas. Paparnya

Capaian pajak dan retribusi daerah di tahun 2021 dapat terealisasi dengan melampaui target, termasuk diantaranya dikeluarkannya Perbup tentang penghapusan sanksi administrasi PBB-P2 Kabupaten Ciamis, sosialisasi sampai tingkat desa, teknologi aplikasi dan mobil layanan pajak daerah.

Terakhir adalah optimalisasi BUMD untuk peningkatan pendapatan asli daerah (PAD). Pungkasnya

Diskominfo Ciamis

Share This :