KABUPATEN CIAMIS,- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya memimpin langsung rapat koordinasi tingkat Kabupaten Ciamis bersama seluruh jajaran pemerintahan tingkat SKPD dan seluruh camat di Aula Setda Kabupaten Ciamis. Jum’at, 29/07/22.

Pada kegiatan tersebut, Bupati Herdiat banyak fokuskan pembahasannya mengenai keutamaan dan penjaminan kesehatan dan keselamatan masyarakat.

Adapun pembahaan yang dimaksudkan bupati diantaranya adalah mengenai capaian vaksinasi dosis ke-3 (booster), kedisiplinan protokol kesehatan, penanganan stunting, Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) untuk mencapai kekebalan tubuh pada anak, mempertahankan indonesia bebas polio, mengendalikan penyakit difteri, kesiapan menghadapi cuaca ekstreme.

Selain hal tersebut, Bupati Herdiat juga membahas kaitannya dengan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas terutama dalam penggunaan helm untuk pengendara dan penumpang sepeda motor serta terakhir adalah perihal persiapan penilaian Adipura.

Lebih lanjut, kaitan dengan selesainya rangkaian kegiatan peringatan ke-380 HUT Kabupaten Ciamis bupati turut memberikan apresiasi terhadap seluru jajaran pemerintahan di Kabupaten Ciamis.

“Hari jadi ciamis alhamdulillah sudah selesai dilaksanakan baik dari yang pokok maupun penunjang lainnya telah terlaksana dengan lancar, saya ucapan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat.” Ujarnya

Terakhir, Bupati Herdiat juga menginformasikan sekaligus mengajak kepada masyarakat melalui kepala SKPD yang hadir dan para camat agar dapat terus menjaga dan meningkatkan pola hidup yang sehat di masyarkat dengan pendekatan sosialisasi dan edukasi.

“Alhamdulillah kemarin TP-PKK Kabupaten Ciamis Sukses meraih juara 1 pada lomba pemanfaatan pekarangan sebagai sumber karbohidrat tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022, ini sektornya ada di pertanian, alhamdulillah semoga masyarakat kita dapat terus menjaga kebiasaan hidup yang sehat.” Singkatnya

Diskominfo Ciamis

Share This :