CIAMIS, – Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra menghadiri acara pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab) Ketua STIKes Muhammadiyah Ciamis masa jabatan 2022 – 2026 bertempat di Aula KH. Ahmad Dahlan, Rabu (31/08/2022).

Ketua STIKes Muhammadiyah lama Dedi Supriadi S.Sos., S.Kep, Ners, M.M.Kes. secara resmi menyerahkan jabatannya kepada Nur Hidayat SKM., M.M sebagai Ketua STIKes Muhammadiyah baru periode 2022 – 2026.

Wabup Ciamis dalam sambutannya menyampaikan Pemerintah Daerah siap mendukung penuh STIKes Muhammdiyah Ciamis untuk menjadi Universitas.

Pasalnya, Ia mengatakan bahwa STIKes Muhammadiyah Ciamis telah banyak mencetak dan melahirkan lulusan yang luar biasa yang memberikan kebermanfaatan dan kontribusi bagi warga masyarakat Ciamis.

“Ini bukan sanjungan semata, namun bukti yang berbicara, STIKes Muhammadiyah Ciamis telah menghasilkan banyak lulusan yang sekarang mengisi rumah sakit-rumah sakit yang ada di Kabupaten Ciamis,” Ucap Wabup.

Selain itu, Wabup menyebutkan STIKes Muhammdiyah Ciamis menjadi salah satu Perguruan Tinggi prioritas rujukan Pemerintah Daerah dalam melanjutkan jenjang Pendidikan di bidang Kesehatan.

“Oleh karenanya kami Pemda mendukung STIKes menjadi Universitas, tentunya sesuai dengan kapasitas dan regulasi yang ada,” Jelasnya.

Selanjutnya Wabup mengatakan sekolah tinggi ilmu kesehatan Muhammadiyah telah mampu mewadahi dan memfasilitasi keinginan yang kuat dari generasi muda di Kabupaten Ciamis untuk menimba ilmu kesehatan.

“Lulusan dari STIKes Muhammadiyah Ciamis mampu bersaing dari segi kualitas dan kemampuan sehingga banyak diserap oleh berbagai lembaga kesehatan,” Imbuhnya.

Lebih lanjut, Wabup Yana mengatakan bahwa proses pergantian pengurus di perguruan tinggi ataupun lembaga pendidikan merupakan dinamika yang harus dilaksanakan untuk kesinambungan lembaga pendidikan masa yang akan datang.

“Setelah kesuksesan kepengurusan yang lama kemudian berganti dengan kepengurusan yang baru, tentu merupakan tantangan yang besar bagi pengurus baru untuk mempertahankan kesuksesan bahkan bisa menjadi lebih baik lagi, ” Terangnya.

“Semoga dibawah kepemimpinan baru STIKes Muhammdiyah Ciamis bisa mencetak generasi penerus bangsa yang betul- betul menjadi solusi bagi negeri ini,” Pungkas Wabup.

PROKOPIM CIAMIS

Share This :