KABUPATEN CIAMIS,- Sepanjang tahun ini Kab. Ciamis terus meraih prestasi dan penghargaan dari berbagai ajang baik di tingkat Provinsi maupun Nasional. Seperti yang baru diraih hari ini dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Barat Rabu, (07/12/22) di Bandung.

Kabupaten Ciamis berhasil menyabet posisi runner up pada lomba Posyandu Multifungsi kategori Kabupaten dengan nilai 90,30 hanya terpaut 0,28 poin saja dari peringkat pertama.

Adalah Posyandu Multifungsi Desa Dewasari Kec. Cijeungjing yang mewakili Kab. Ciamis dalam ajang tersebut.

Ketua Pokjanal Kab. Ciamis H. Wasdi mengatakan sederet prestasi yang diraih baik dalam pemberdayaan masyarakat dan desa maupun prestasi mentereng lainnya mengindikasikan seluruh program dari visi dan misi Kab. Ciamis telah berhasil dilaksanakan dengan baik yang memberi dampak terhadap kesejahteraan bahkan dalam kondisi pasca pandemi seperti sekarang ini.

H. Wasdi mengatakan prestasi merupakan nilai bonus dari sebuah keberhasilan dalam menjalankan program dari visi misi Kab. Ciamis 2019-2024.

“Yang terpenting adalah tercapainya seluruh target dari program-program yang dibuat berdasarkan visi dan misi Bupati Ciamis 2019-2024 dalam upaya mensejahterakan dan menciptakan kemandirian desa.” Ungkap H. Wasdi

Ia lebih lanjut menjelaskan meskipun prestasi bukan tujuan utama dari Pemkab. Ciamis, indikator dari sebuah keberhasilan suatu visi dan misi adalah prestasi.

Sepanjang tahun ini Kab. Ciamis terus meraih berbagai prestasi dari berbagai bidang seperti; olahraga, penyelenggaraan pemerintahan dan birokrasi, pembangunan, ekonomi, teknologi dan komunikasi, pertanian, peternakan dan perikanan, UMKM, pemberdayaan masyarakat dan desa dan seterusnya, dan ini merupakan wujud keberhasilan Pemerintah Kabupaten Ciamis dalam mewujudkan visi dan misi Bupati “Mantapnya Kemandirian Ekonomi Sejahtera Untuk Semua.” Tutup H. Wasdi

Share This :