Sekda Ciamis Tinjau 55 Rumah dan Kantor Kecamatan yang Rusak Akibat Cuaca Ekstrem di Kec. Panawangan, 

KABUPATEN CIAMIS,- Awal Tahun ini cuaca ekstrem masih menerjang sejumlah wilayah di Tanah Air, tak terkecuali di sejumlah wilayak di Kab. Ciamis yang baru saja terjadi di Kec. Panawangan pada Rabu sore ini (04/01/23).

Sebanyak 55 rumah terkena terjangan cuaca ekstrem dengan rata-rata rusak ringan dan yang salah satunya diakibatkan pohon tumbang.

Selain 55 rumah cuaca ektrem juga merusak gedung kantor Kec. Panawangan sehingga rusak berat akibat atap gedung yang rusak berserak akibat terjangan angin dan atap parkiran kendaraan yang nyaris roboh.

Cuaca ekstrem juga merusak 1 bangunan Masjid dan 1 bangunan Madrasah.

Tim BPBD Kabupaten Ciamis langsung terjunkan 2 tim penanganan bencana cuaca ekstrem ke lokasi kejadian.

Sekda Kab. Ciamis H. Tatang beserta Sejumlah Kepala Dinas terkait langsung meninjau lokasi bencana di Kec. Panawangan.

Saat di lokasi Kejadian Sekda Ciamis mengatakan sebanyak 2 tim penanganan darurat bencana yang berisikan 10 anggota dengan peralatan lengkap langsung diterjunkan ke lokasi untuk melakukan evakuasi terhadap 55 penghuni rumah yang rusak di terjang cuaca ekstrem tersebut dan mengamankan sejumlah pohon yang tumbang yang sebagian menutupi jalan.

H. Tatang menjelaskan pada kejadian ini tidak ditemukan korban jiwa hanya kerusakan terhadap 55 rumah dan sejumlah fasilitas termasuk gedung kantor Kec. Panawangan 1 Masjid dan 1 gedung Madrasah.

H. Tatang juga mengatakan meskipun gedung kantor Kec. Panawangan mengalami kerusakan berat namun dapat dipastikan pelayanan tetap berlangsung hanya saja pelayanan sementara kecamatan di geser ke Korwil Dinas Pendidikan Panawangan. Ungkap H. Tatang

Share This :