CIAMIS, – Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra bersama Bikers Subuhan Galuh Ciamis (BSGC) secara konsisten melaksanakan shalat subuh berjamaah.

Kali ini, kegiatan sholat subuh berjamaah bertepatan dengan milad BSGC ke-4 yang dilaksanakan di Masjid Jamie Nurul Huda Desa Nasol Kecamatan Cikoneng, Minggu (19/02/2023).

Dalam sambutanya, Wabup Yana mengapresiasi kiprah BSGC Ciamis yang terus istiqomah dalam memakmurkan masjid-masjid di Ciamis dan pada tahun 2023 ini bertepatan dengan Milad BSGC yang ke-4.

“Atas nama Pemkab Ciamis Mengucapakan selamat Milad yang ke-4, BSGC patut diapresiasi atas kiprahnya yang terus istiqomah melaksanakan subuhan berjamaah dari masjid ke masjid di Kabupaten Ciamis,” terangnya.

Kepada yang hadir Wabup Yana mengatakan, agar tidak melihat seseorang dari tampilan luarnya.

“Kita jangan pernah melihat seseorang dari luarnya saja. BSGC telah menepis image bahwa yang suka motor-motoran itu urak-urakan atau ugal-ugalan,” kata Wabup Yana.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Yana megisahkan tentang keberhasilan Nabi Muhamad SAW, dalam dakwah untuk kebangkitan Islam.

Dimana Nabi SAW memberikan contoH kepada umatnya dengan perjalanan hijrah bersama para sahabat dari kota suci Mekkah menuju kota Yastrib yang sekarang dikenal dengan kota Madinah.

Dalam perjalanan hijrahnya, yang pertama kali Rasulullah lakukan yaitu membangun sebuah Masjid, Masjid tersebut dikenal sekarang dengan nama Masjid Quba.

“Masjid Quba di Madinah menjadi awal dimana Nabi beserta umatnya melakukan dakwah sehingga Islam berkembang pesat dan maju,” Tuturnya.

Selain itu, Wabub yana juga mengisahkan tentang sahabat Nabi yang bernama Salahuddin Al Ayubi, dahulu, yang mengukur kesiapan pasukan tentara dengan shalat subuh berjamaah.

“Salahuddin meyakini bahwa kebangkitan umat Islam dan kekuatan pasukan dapat dibentuk melalui tegaknya shalat berjamaah di masjid,” Tandasnya.

Seperti biasa dalam kegiatan shalat subuh berjamaah tersebut Wabup Yana memberikan santunan kepada anak-anak yatim yang berada di lingkungan masjid setempat.

Sementara itu, Kordinator penyelenggara Hervi mengatakan kegiatan milad BSGC tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, yakni dilakukan secara lebih sederhana. “kendati sederhana Alhamdulilah para bikers subuhan dari berbagai wilayah tetap bisa hadir, ” ucapnya.

“Sekitar 400 bikers hadir dalam acara milad ini, tidak hanya dari Ciamis saja namun juga dari berbagai daerah dan wilayah seperti dari Jakarta, Bekasi, Bandung, Kota Tasik, Garut, Tegal, Banjar Patroman, Pangandaran, Tegal, Lampung dan daerah lainya,” Ucapnya.

Hervi juga menyampaikan di tahun 2023 ini BSGC akan melaksanakan SILATNAS dan Kabupaten Ciamis terpilih menjadi tuan rumah dalam pelaksanaanya.

PROKOPIM CIAMIS

Share This :