CIAMIS, – menjelang pesta demokrasi di tahun 2024 mendatang, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meminta para ASN untuk dapat tetap menjaga kondusifitas dan netralitas di tengah masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Ciamis dalam kegiatan peningkatan kapasitas Aparatur Kecamatan dan Desa Kabupaten Ciamis Tahun 2023 bertempat di Gedung Serbaguna Kecamatan Purwadadi, Selasa (04/07/2023).

Diketahui, Kegiatan tersebut diikuti oleh para ASN se Kecamatan Purwadadi serta para Kepala Desa berikut Perangkat Desanya.

“Bapak ibu harus paham tugas dan fungsi ASN, memang awalnya kades atau bupati sama-sama dilatarbelakangi politik, tapi ketika sudah dilantik kita harus benar-benar netral tidak berpihak pada golongan atau partai, manapun” tegasnya.

Bupati mengharapkan para ASN Ciamis dapat terus meningkatkan kinerjanya dengan baik dalam melayani masyarakat dan tidak ikut campur pada hal-hal politik.

“Kita sama-sama nikmati pesta demokrasi ini dengan aman dan kondusif sehingga dapat berlangsung umum, bebas dan rahasia,” ujarnya

Selanjutnya, Ia berharap para ASN dapat menjungjung tinggi profesionalisme, bermartabat serta mempunyai harga diri. Pasalnya Ia menilai saat ini terdapat beberapa oknum ASN yang memiliki mental yang dinilai kurang bagus.

“Saat ini kondisinya sangat memprihatinkan, ada beberapa oknum ASN maupun non ASN, perangkat desa serta Kepala Desa yang mentalnya kurang bagus dengan melakukan pelecehan seksual, korupsi ataupun penyalahgunaan kewenangan,” Jelasnya.

Meski begitu, Bupati Herdiat mengaku bangga kepada ASN Kabupaten Ciamis yang menunjukan kinerja dengan trecking yang meningkat selama beberapa tahun ini.

“Selama tahun 2022, Kabupaten Ciamis banyak meraih prestasi baik dari tingkat provinsi maupun tingkat nasional, tercatat sebanyak 288 penghargaan yang diperoleh, ” tuturnya.

Diterangkannya, prestasi ini semata mata adalah bentuk keras dan kerjasama seluruh ASN, termasuk Kepala Desa dan perangkat Desa di dalamnya.

“Terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya, mudah-mudahan kita dapat mempertahankan prestasi dan kinerja yang baik ini bahkan dapat meningkatkannya,” Pungkas Bupati.

PROKOPIM CIAMIS

Share This :