CIAMIS,- Sebanyak 114 peserta dari berbagai daerah di Jawa Barat mengikuti Festival Pop Singer (FPS) tingkat Jawa Barat yang dilaksanakan selama dua hari yakni 8 dan 9 Juli 2023 bertempat di GOR Gelanggang Galuh Taruna Ciamis.

Festival Pop Singer merupakan salah satu program HAPMI Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan setiap tahun. Untuk tahun 2023, Kabupaten Ciamis dipercaya menjadi tuan rumahnya.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya turut mengapresiasi HAPMI Kabupaten Ciamis, meski di usia kepengurusan yang baru seumur jagung namun telah berhasil menyelenggarakan kegiatan festival musik tingkat Jawa Barat.

“Meski baru seumur jagung HAPMI Ciamis Alhamdulillah telah dipercaya menjadi tuan rumah se Jabar, ” Ungkap Bupati Herdiat dalam sambutannya saat menghadiri penutupan FPS, Minggu (09/07/2023) malam.

Oleh karenanya, rasa syukur, ucapan terimakasih dan apresiasi Ia sampaikan juga kepada HAPMI Jawa Barat yang telah memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Ciamis sebagai tuan rumah dan telah memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.

“Kegiatan ini memiliki multiplier effect yang luar biasa bagi masyarakat, karena secara tidak langsung telah turut serta menumbuhkan perekonomian terutama penginapan atau hotel-hotel yang ada di Ciamis,” ujarnya.

Selanjutnya, Bupati Ciamis menyampaikan bahwa antara Pemerintan Daerah dengan para seniman dan musisi Ciamis selama ini telah terjalin sinergitas dan kolaborasi yang baik.

“Kami merasa bangga pada seniman dan musisi yang ada di Ciamis, oleh karenanya komunikasi, sinergitas dan kolaborasi senantiasa terjaga dan terjalin dengan baik,” Jelasnya.

Atas kepeduliannya tersebut, pada kesempatan itu Bupati Ciamis mendapat piagam penghargaan sebagai Bupati Inspirator Seniman dan musisi yang diserahkan oleh Ketua HAPMI Jawa Barat Gunawan Sumadikara.

Ketua DPP HAPMI Jawa barat Gunawan Sumadikara mengatakan dengan suksesnya kegiatan FPS ini menjadi salah satu bukti dan tolak ukur atas dukungan dan sinergitas Pemerintah Daerah terhadap para seniman maupun musisi di Kabupaten Ciamis.

“Sangat bangga, Ciamis merupakan kabupaten atau kota pertama yang mengadakan festival Pop Singer di jabar, tentu ini semua tidak lepas dari dukungan Pemda Ciamis yang telah bersinergi sehingga menjadi tolak akur dan menjadi contoh sebagai pembela seniman-seniman di Ciamis,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut Kota Bandung keluar sebagai juara umum, sementara salah satu peserta Kabupaten Ciamis, Arif Topan Sanjaya berhasil menjadi Juara I Katagori Tembang Kenangan Putra.

PROKOPIM CIAMIS

Share This :