Kabupaten Ciamis, — Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya hadiri Tabligh Akbar dan Santunan Anak Yatim/Piatu dan Jompo, pada Kamis malam (27/07/2023) bertempat di Halaman Masjid Baiturahman Dusun Ciwahangan Desa Imbanagara Kecamatan Ciamis.

Acara yang digelar oleh DKM Baiturahman merupakan agenda rutin setiap tahunya dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1445 H.

Dalam sambutannya Bupati Herdiat mengungkapkan bahwa dirinya merasa bangga akan kekompakan dan kepedulian masyarakat terhadap sesama.

“Saya secara pribadi merasa bangga, masyarakat Ciamis khususnya masyakat Desa Imbanagara akan kekompokan dan kepeduliannya antar sesama,” Katanya.

Diketahui ada 132 Orang yang disantuni dan pendanaanya tersebut berasal dari para pengusaha dan masyarakat yang berada di lingkungan Desa Imbanagara.

Lebih lanjut, Bupati mengajak di tahun baru Islam 1445 H untuk sama-sana meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Mari kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan, juga rasa kasih sayang terhadap sesama,” imbuh beliau.

Kemudian berkaitan dengan santunan, Bupati Herdiat menyampaikan bahwa pihaknya, yakni pemerintah daerah ingin ikut serta memberikan santunan, adapun anggaran tersebut bersal dari Infaq dan Sodaqoh para ASN.

“Karena pada setiap bulannya ASN di Kabupaten Ciamis rutin menginfakan hartanya untuk membantu sesama,” jelas Bupati Herdiat.

“Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi saudara-saudata kita yang berhak menerimanya,” Pungkasnya.

Kemudian Kepala Desa Imbanagara menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Bupati Ciamis beserta jajaran dapat berkenan hadir dalam kesempatan tersebut.

“Semoga selalu diberikan kesehatan dan keberkahan oleh Allah SWT,” tambahnya.

Untuk diketahui selain santunan juga dilaksanakan Tabligh Akbar dengan penceramah KH. Dr Wasdi Ijudin, M. Si

PROKOPIM CIAMIS

Share This :