Kabupaten Ciamis — Desa Kawali Kabupaten Ciamis meraih Juara I pada Lomba PKK Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023 untuk kategori Lomba Peningkatan Ekonomi melalui Potensi Sumber Daya yang Dimiliki (Kampung Mandiri) yang merupakan salah satu pilot project dari program unggulan Pokja II PKK yaitu GELARI PELANGI (Gerakan Keluarga Indonesia dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Pengelolaan Ekonomi).

Ketua PKK Desa Kawali, Cucu Sumartini Hendriyuana Sunarya menerima penghargaan tersebut yang diserahkan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil pada acara peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 Tingkat Provinsi Jawa Barat dan Jambore Kader PKK dirangkaikan dengan launching aplikasi SadarKaJabar pada Senin (31/7/23) bertempat di Youth Center SOR Arcamanik Bandung.

Ketua TP-PKK Kabupaten Ciamis, Kania Ernawati Herdiat yang juga menghadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 Tingkat Provinsi Jawa Barat dan Jambore Kader PKK bersyukur dan sangat mengapresiasi keberhasilan Desa Kawali sebagai Juara I Lomba PKK Kampung Mandiri Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Dikatakan Kania, berkat kerjasama dan kolaborasi semua pihak, Desa Kawali bisa meraih prestasi di tingkat Provinsi mewakili Kabupaten Ciamis.

“alhamdulillah, berkat kerja keras dari seluruh unsur baik di tingkat kabupaten, kecamatan, sampai ke tingkat desa, kita telah meraih prestasi yang sangat membanggakan pada Lomba PKK Tingkat Provinsi Jawa Barat,” ujarnya.

Menurutnya, dengan berhasilnya Desa Kawali sebagai Juara I Lomba PKK pada kategori Lomba Kampung Mandiri, menunjukkan bahwa kemauan dan partisipasi serta antusias seluruh warga desa dalam berbagai aspek terbukti nyata.

Diketahui, selain Desa Kawali yang meraih Juara I Lomba PKK Kampung Mandiri, Kabupaten Ciamis juga menoreh prestasi pada Lomba Kader Posyandu, dimana Melasari Febriyanti Kader Posyandu Pandan Wangi Desa Buana Mekar Kec. Panumbangan meraih Juara 2 Kader Berprestasi Bidang Kesehatan Tingkat Prov. Jawa Barat pada acara Jambore Kader Posyandu yang dilaksanakan di SOR Arcamanik Bandung.

 

Share This :