CIAMIS, – Wakil Bupati Ciamis, H. Yana D Putra membuka secara resmi turnamen Jatiwana Cup 2023 bertempat di lapang bola Jatiwana Desa Muktisari Kecamatan Cipaku pada Senin (07/08) sore.

Kegiatan turnamen tersebut digelar oleh Karang Taruna Dusun Panyingkiran Muktisari dalam rangka menyambut hari kemerdekaan negara republik Indonesia.

Wabup Ciamis dalam sambutannya menyampaikan bahwa menjadi olahragawan merupakan profesi yang sangat menjanjikan asal ulet, fokus dan serius berlatih terutama olahraga sepak bola.

“Hari ini yang namanya olahraga merupakan suatu hal yang sangat menjanjikan terutama sepak bola olahraga yang paling merakyat dan banyak digemari masyarakat dunia, ” Ucapnya.

Menurutnya, asal mampu fokus dan serius berlatih, olahraga apapun hari ini sangat menjanjikan, dan bisa menjadi sumber mata pencaharian.

“Berapa besar gaji para pemain bintang sepak bola hari ini, angka nya barangkali sudah tak terhitung, ” Ujar Wabup.

Selanjutnya Ia menyampaikan bahwa yang namanya pembangunan tidak hanya saja berbentuk jalan, jembatan maupun irigasi akan tetapi yang lebih penting adalah pembangunan manusianya itu sendiri.

“Saya titip pembangunan di Muktisari tidak melulu yang sifatnya infrastruktur tapi kegiatan kegiatan kaitan dengan pemberdayaan ekonomi, pendidikan umum maupun keagamaan termasuk olahraga,” tandasnya.

Dikatakan Wabup, bahwa kegiatan turnamen yang dilaksanakan karangtaruna ini merupakan bagian dari pembangunan itu sendiri, yakni bagaimana caranya masyarakat menjadi sehat melalui olahraga.

Terakhir, Wabup berpesan agar para pemain dapat menjunjung tinggi sportivitas agar terlaksana dengan aman nyaman dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Selamat bertanding junjung sportifitas, mudah-mudahan kndusif karena olahraga adalah bahasa universal untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan. Kepada Wasit bertindaklah objektif dengan seadil-adilnya,” pungkas Wabup

PROKOPIM CIAMIS

Share This :