BANDUNG BARAT,- Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya didampingi Wakil Bupati Ciamis H. Yana D. Putra bersama dengan seluruh Kepala Daerah se Jawa Barat lakukakan penandatanganan
komitmen bersama tentang Pendanaan Kegiatan Pilkada dan Kerja Sama Pembangunan Daerah Provinsi Jawa Barat

Penandatanganan tersebut dilaksanakan di Mason Pine Hotel, Kabupaten Bandung Barat, pada kegiatan Forum Komunikasi Pembangunan Daerah Jawa Barat (Kopdar) Jabar 2023, pada Rabu (09/08) sore.

Kopdar Jabar 2023 diikuti oleh 27 Kabupaten/Kota yang berada di Jawa Barat, sekaligus KOPDAR pamungkas di Kepemimpinan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Masyarakat Jawa Barat perlu berbahagia karena hidup di tanah yang indah dan penuh toleransi menjadi kalimat pembuka sambutan dari Gubernur Jabar.

Ia membeberkan, “data angka toleransi di Jawa Barat mencapai 92 persen. Data ini didukung angka kriminalitas yang hanya 7 persen, indeks demokrasi peringkat 5 nasional, serta kebebasan pers yang menduduki peringkat 2 nasional,” jelas Gubernur.

Oleh karena itu, Ridwan berpesan agar seluruh pihak menyukseskan acara Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 mendatang.

“Pemilu 2024 harus sukses dari berbagai hal, sukses administrasi dan selamat dari berbagai hal,” ujar Ridwan.

Kemudian Ridwan Kamil mengatakan, terimakasih dan mohon maaf kepada para Kepala Daerah se-Jawa Barat juga seluruh masyarakat se-Jawa Barat, jika selama lima tahun di kepemimpinannya masih terdapat kekurangan, kekecewaan dari lisan maupun keputusan yang diambil dari setiap kebijakan.

“Mohon maaf lahir batin, juga saya ucapkan, Selamat berjuang bagi rekan-rekan yang akan mengikuti Pilkada di tahun 2024 mendatang. Kalau ada hal-hal baik alhamdulillah diapresiasi kalau ada kurang-kurang sebagai manusia saya juga mohon dievaluasi, itu saja untuk segalanya saya ucapkan terimakasih,” pungkasnya.

PROKOPIM CIAMIS