Kabupaten Ciamis,- Kegembiraan dan semangat kebanggaan memenuhi Gedung Auditorium Universitas Galuh saat acara wisuda berlangsung pada Sabtu, (21/10)2023).

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan pesan inspiratif yang penuh semangat kepada ratusan wisudawan.

Bupati mengawali sambutannya dengan merinci bahwa para wisudawan, mulai dari saat ini, akan memasuki kehidupan yang sesungguhnya, memasuki masyarakat yang lebih luas.

Beliau berharap bahwa dengan bekal ilmu yang telah diperoleh selama perkuliahan, para wisudawan dapat mengaplikasikan pengetahuan ini dalam kehidupan sehari-hari dan bermanfaat bagi banyak orang.

“Tantangan zaman yang begitu luar biasa adalah suatu kenyataan yang harus dihadapi. Perkembangan zaman, teknologi, dan revolusi industri 4.0 memengaruhi berbagai aspek kehidupan, termasuk dunia kerja,” ucapnya.

Bupati Ciamis menekankan pentingnya adaptasi terhadap perkembangan zaman ini. Dalam era modernisasi secara otomatis telah mengurangi keterlibatan tenaga kerja manusia, yang sekarang semakin banyak digantikan oleh mesin dan robot.

Bupati Ciamis juga mengajak para wisudawan untuk tetap bersemangat dalam mengejar pendidikan yang lebih tinggi. Beliau menekankan bahwa selama masih muda, kesempatan untuk terus meningkatkan pengetahuan dan wawasan tidak ada habisnya.

Selain itu, Bupati Ciamis memberikan dorongan kepada para wisudawan untuk bercita-cita lebih tinggi daripada sekadar menjadi pekerja. Beliau mendorong mereka untuk menjadi pengusaha, membangun perusahaan mereka sendiri.

“Ciamis memiliki potensi besar di berbagai sektor, termasuk pertanian dan peternakan, yang dapat dioptimalkan oleh generasi muda,” ujar Bupati.

Dengan pesan-pesan inspiratif ini, Bupati Ciamis berharap para wisudawan dapat membawa Ciamis menuju masa depan yang lebih baik dan lebih maju. Selain itu, beliau juga menyampaikan terima kasih kepada Universitas Galuh atas kontribusinya yang berharga dalam menghasilkan generasi muda yang terampil dan berpengetahuan, yang menjadi aset kebanggaan Kabupaten Ciamis.

PROKOPIM CIAMIS

Share This :