Kabupaten Ciamis,- Alhamdulillah jalan lucir ngageleser!!! Itulah ungkapan warga pada acara Tasyakur selesainya pembangunan drainase dan hotmix pengaspalan semua jalan di Perum Pesona Imbanagara Raya (PIR), minggu 5 November 2023.

Acara yang digelar di halaman gedung Posyandu ini dihadiri oleh Kepala Desa Imbanagara Raya Abdul Kodir, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup yang diwakili oleh Ahli Muda Tata Bangunan dan Perumahan, Dody Kuswandi, ST. Ketua RW 011 Engkus, para Ketua RT dan segenap warga masyarakat Perum PIR.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Imbanagara Raya menghaturkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati dan Wakil Bupati Ciamis yang telah merealisasikan harapan warga pada pembangunan saluran drainase dan pengaspalan jalan.

Menurutnya hal ini sangat menggembirakan warga Perum, sehingga Perum PIR semakin tertata dengan baik dan bersih, harapannya kepada segenap masyarakat agar berperan aktif untuk menjaga kebersihan lingkungan apalagi sekarang sudah mulai turun hujan deras, dan menjaga fasilitas umum yang sudah direvitalisasi oleh Pemerintah Daerah. Ujar Abdul

Senada, Ketua RW 011 juga menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada Bupati Ciamis yang telah mewujudkan harapan warga Perum PIR yang selama 13 tahun sangat mengharapkan pengaspalan seluruh jalan lingkungan Perum dan adanya drainase yang baik.

Sementara itu, Dody dari DPRKPLH menyampaikan bahwa pekerjaan pembangunan/perbaikan Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum (PSU) Perumahan Perum Pesona Imbanagara Raya yang bersumber dari APBD Kabupaten Ciamis (Banprov).

“Alhamdulillah sudah selesai dilaksanakan. Hal ini dapat terselenggara karena pengelolaan aset PSU Perum PIR sudah diserahterimakan ke Pemkab Ciamis”, Ucap Dodi

Dody mengharapkan agar warga turut serta menjaga kebersihan lingkungan dan PSU yang sudah ditingkatkan kualitasnya sehingga diharapkan dapat meningkatkan indeks kenyamanan dan kebahagiaan warga masyarakat sekitar.

Selain tasyakur, warga Perum PIR juga melaksanakan do’a bersama untuk keselamatan warga Palestina yang dipimpin oleh Ketua Dewan Kemakmuran Mesjid Al Muhajirin Perum PIR, Saripudin.

Di akhir acara, semua warga dipimpin oleh Kepala Desa mengucapkan ungkapan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Ciamis atas terselenggaranya pembangunan drainase dan pengaspalan jalan ini. Warga pun serempak menyambut ucapan tersebut dengan yel-yel “Galuh Nanjeur Ciamis Tangguh”.

Share This :