Kabupaten Ciamis, – Di Momentum Hari Anti Korupsi Sedunia 2023, Bupati Ciamis mengajak bersinergi dalam upaya mencegah dan memberantas korupsi dengan fokus pada tema Sinergi berantas korupsi untuk Indonesia maju.

Selain Hari anti Korupsi Sedunia, dalam kesempatan tersebut juga diperingati Hari Ibu dan Hari Kesetiakawanan Nasional pada Jum’at (22/12) di Halaman Pendopo Setda Kabupaten Ciamis.

Dalam sambutannya, Bupati Ciamis mengingatkan bahwa tanggal 9 Desember diperingati sebagai Hari Anti Korupsi dunia oleh PBB, menjelaskan bahwa korupsi merupakan ancaman serius bagi pembangunan dan perekonomian negara.

Dengan tema “Sinergi Berantas Korupsi untuk Indonesia Maju,” ia mengajak semua pihak untuk bersatu dalam upaya mencegah dan memberantas korupsi.

Selain itu, Bupati juga merayakan Hari Bela Negara yang ke-75 pada tanggal 19 Desember, mengajak masyarakat untuk mengkobarkan semangat cinta tanah air dan bela negara guna menghadapi berbagai tantangan, tidak hanya dari segi ilmu pengetahuan dan teknologi, tetapi juga nilai-nilai dan semangat bela negara.

Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional yang ke-75 pada tanggal 20 Desember menjadi kesempatan untuk meningkatkan semangat kesetiakawanan dalam mengatasi permasalahan sosial, khususnya kemiskinan.

Bupati Ciamis mendorong kepedulian kepada sesama sebagai solusi untuk mengatasi berbagai permasalahan sosial di negara.

Menyambut Hari Ibu yang ke-95 pada tanggal 22 Desember, Bupati Ciamis tidak hanya menganggapnya sebagai seremoni rutin, melainkan momentum untuk mengapresiasi peran para ibu dan perempuan dalam keluarga dan kemajuan bangsa.

Dengan tema “Perempuan Berdaya di Indonesia Maju,” ia mengajak semua untuk memperkuat persatuan, sinergi, dan kolaborasi dalam meningkatkan pemberdayaan perempuan.

Bupati Ciamis juga memberikan apresiasi tinggi kepada Paskibraka Kabupaten Ciamis atas suksesnya dalam melaksanakan pengibaran Sang Saka Merah Putih.

Peringatan ini menjadi bukti solidaritas dan semangat patriotisme dalam mendukung keutuhan dan kemajuan bangsa.

Share This :