Kabupaten Ciamis,- Forum Group Discussion (FGD) yang melibatkan Pokja Bunda Paud Kabupaten Ciamis dan Dinas Pendidikan (Disdik) Ciamis telah sukses dilaksanakan di RM Bancakan Rest Area Pamalayan pada Senin, 22/01/24.

Acara ini bertujuan untuk membahas penyusunan program kerja Bunda Paud Kabupaten Ciamis dalam sinergi dengan Disdik Ciamis.

Dalam FGD tersebut, peserta aktif berdiskusi tentang berbagai aspek terkait pembahasan penyusunan program kerja. Salah satu fokus utama adalah memastikan bahwa program kerja yang disusun dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas pendidikan.

Ketua Pokja Bunda Paud Kab. Ciamis, Hj. Gita Griselda Yana menyampaikan pentingnya kolaborasi antara kelompok ini dengan Disdik Ciamis untuk mencapai tujuan bersama. “Kami ingin memastikan setiap langkah yang diambil oleh Bunda Paud memiliki dukungan dan integrasi yang baik dengan program pendidikan yang telah ditetapkan oleh Disdik Ciamis,” ujarnya.

Dalam suasana yang penuh semangat, peserta FGD juga membahas upaya konkret yang dapat dilakukan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mendukung program-program Bunda Paud. Disamping itu, mereka merumuskan langkah-langkah strategis untuk memastikan program kerja ini dapat diimplementasikan secara efektif.

Kepala Bidang Pembinaan Paud dan PNF Disdik Kab. Ciamis, Eka Yudha Katresna dalam acara tersebut, memberikan apresiasi atas dedikasi dan kerjasama dari Bunda Paud dan jajarannya. Beliau menyatakan, “Kerja sama ini menjadi tonggak penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Ciamis. Saya yakin, dengan sinergi yang baik, kita dapat mencapai hasil yang optimal.”

Semangat kebersamaan dan komitmen untuk meningkatkan pendidikan di Kabupaten Ciamis terlihat jelas dalam FGD ini. Hasil dari diskusi ini akan menjadi dasar untuk penyusunan program kerja yang akan dijalankan oleh Bunda Paud, dengan harapan dapat memberikan kontribusi positif yang signifikan bagi dunia pendidikan di Kabupaten Ciamis. Tandasnya

Share This :