Kabupaten Ciamis,- Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya didampingi Wabup Ciamis H. Yana D. Putra menghadiri kegiatan Peningkatan Kompetensi Kepala Sekolah Jenjang TK, SD dan SMP yang dilaksanakan di Aula STIKES  Muhammadiyah Ciamis, Kamis (01/02/2024).

Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, menghadirkan 9 Kepala Tk, 109 Kepala Sekolah SD, dan 135 Kepala Sekolah SMP se-Kabupaten Ciamis.

Dalam sambutannya, Bupati Ciamis H. Herdiat menyampaikan berbicara masalah pendidikan sama halnya kita berbicara masalah kesehatan, karena dua hal ini kebutuhan yang sangat penting bagi kita.

“Yang saat ini sedang trend mengenai persoalan pelecehan dan perundungan, kita semua harus bersama-sama untuk mencegah itu agar tidak terjadi. Kondisi saat ini harus kita perbaiki. Bapak ibu Kepala Sekolah harus memberikan suriteladan baik di sekolah dan masyarakat.” Ungkap Bupati

Lanjutnya, Bupati H. Herdiat menjelaskan arti dari sebuah  kepemimpinan itu sendiri, dimana menurutnya pemimpin adalah seni dalam menggerakan bawahan untuk mencapai tujuan organisasi, untuk kepentingan organisasi yang bapak ibu pimpin, agar lebih baik dan lebih meningkat lagi. Jelasnya

Dalam kesempatan tersebut, Bupati H. Herdiat juga mengajak ASN untuk menjaga netralitasnya dalam melaksanakan pesta demokrasi 2024 dan sama-sama menciptakan pemilu damai dan tertib.

Selain hal tersebut, diakhir sambutannya Bupati H. Herdiat juga mengingatkan cuaca saat ini yang sangat ekstrim, dengan intensitas curah hujan cukup tinggi, bencana dimana mana, baik lonsor, banjir dan pergerakan tanah, bupati mengajak seluruh masyarakat untuk siap siaga dalam mengatasi permasalan tersebut.

Lebih lanjut, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Balai Besar Guru Penggerak Provinsi Jawa Barat .

Share This :